Comscore Tracker

Barito Putera vs Madura United: Awas Ada Greg!

Greg Nwokolo produktif jika bersua Barito Putera

Jakarta, IDN Times - Madura United akan diuji konsistensinya pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 2019. Bagaimana tidak, tim yang musim ini berstatus sebagai Los Galaticos tersebut akan tampil di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Timur, kontra Barito Putera pada (24/5).

Usai berhasil menang besar di laga perdana, Madura United memang sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Hal itu tentu jadi modal penting untuk bertamu ke markas Barito Putera yang dikenal angker.

1. Barito Putera tak pernah kalah di kandangnya

Barito Putera vs Madura United: Awas Ada Greg!pssi.org

Namun, skuat Laskar Antasari ini sendiri tak pernah kalah sejak musim lalu jika tampil di Stadion 17 Mei. Tentu laga ini bakal jadi tantangan besar bagi tim yang dinakhodai Dejan Antonic ini. Terlebih, mereka bakal tampil komplet, termasuk para penyerang berbahaya, Alberto 'Beto' Goncalves, Aleksandar Rakic, dan Greg Nwokolo.

Nama terakhir tentu yang jadi momok bagi lini pertahanan Barito Putera. Maklum, Greg adalah pemain paling produktif membobol gawang Barito Putera. Dari 12 gol Madura United, empat di antaranya berhasil dicetak Greg.

"Melawan Barito Putera tidaklah mudah, apalagi akan menghadapi mereka di tempat mereka,” kata Greg Nwokolo dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Derby Jatim Pertama di Liga 1 2019, Madura United Pesta Gol!

2. Dejan Antonic tak mau jemawa dengan rekor pertemuan Madura United

Barito Putera vs Madura United: Awas Ada Greg!pssi.org

Madura United juga punya statistik yang bagus saat bertemu tin asal Kaltim tersebut. Mereka berhasil menang sebanyak empat kali, sekali kalah, dari tujuh laga yang sudah dilangsungkan.

Namun, hal itu tak jadi acuan bagi pelatih Madura United, Dejan Antonic. Menurut dia, statistik hanyalah angka semata, apalagi setiap tim pasti mengalami perubahan setiap musim, termasuk Barito Putera

"Kami juga belum pernah bertanding melawan mereka  di awal-awal tahun ini. Jadi kami harus menatap pertandingan ke depan bukan melihat catatan sebelumnya,” ungkap pelatih asal Serbia tersebut.

3. Barito Putera inginkan tripoin perdana

Barito Putera vs Madura United: Awas Ada Greg!pssi.org

Sementara, sang tuan rumah tentu tak mau kalah. Mereka bakal tampil ngotot di laga keduanya. Terlebih, Samsul Arif Munif dan kolega gagal meraih poin penuh di laga pertama melawan Persija karena cuma bermain imbang 1-1.

"Pada laga pertama ketika menjamu Persija kami bermain imbang. Maka, pada laga kedua di kandang ini kami harus menang," beber pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Baca Juga: Sempat Unggul, Persija Tahan Imbang Barito Putera di Kandang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You