Barito Putera vs Persib: Duel Dua Tim Inkonsisten

Persib incar kemenangan tandang

Jakarta, IDN Times - Dua tim yang performanya naik-turun di Shopee Liga 1 2019 bakal saling berhadapan pada pekan ke-12. Barito Putera yang performanya tak stabil bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan pada Minggu (4/8).

Laskar Antasari memang sedang dalam kondisi kurang baik menghadapi laga ini. Maklum, sudah lima laga yang dijalani, mereka cuma mampu meraih satu kemenangan saja.
Sisanya, tiga kali Barito Putera imbang dan sekali kalah.

1. Performa Barito Putera sedang jeblok

Barito Putera vs Persib: Duel Dua Tim InkonsistenIDN Times/Tunggul Kumoro

Jika menilik lebih jauh performanya, Barito Putera bisa dibilang sebagai raja imbang dengan torehan enam seri di Liga 1 edisi kali ini. Hanya saja, hal itu bukanlah grafik yang baik. Lantaran, di waktu bersamaan juga Gavin Kwan Adsit dan kolega sulit meraih kemenangan.

Hal itu justru jadi biang kerok kenapa Barito Putera berada di zona berbahaya, atau tepatnya posisi 15. Tentu hal itu bukanlah posisi yang tepat bagi tim yang dihuni banyak pemain bagus. Hal itu bakal mengganggu mental para pemain Barito Putera.

Baca Juga: Dibantai Arema FC, Ini Dalih dari Pelatih Persib

2. Semua pemain Barito Putera menginginkan kemenangan

Barito Putera vs Persib: Duel Dua Tim InkonsistenInstagram/@psbaritoputeraofficial

Hanya saja, masalah mental itu coba terus diperbaiki secara perlahan oleh pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. Ia justru mengklaim kepercayaan diri anak asuhnya tengah berkobar menatap laga tersebut. Hal itu menjadi sinyal positif bagi Barito Putera untuk bisa mengamankan tiga poin di kandang.

“Semua pemain juga berkeinginan untuk bisa tampil besok. Itu menjadi hal yang sangat positif buat kami. Di masa persiapan beberapa hari ini memang pemain terlihat luar biasa menunjukkan keinginannya untuk diberikan kepercayaan oleh pelatih, sehingga mereka berlatih benar-benar semaksimal mungkin,” kata Yunan dalam sesi konferensi pers, Sabtu (3/8).

3. Persib incar kemenangan tandang

Barito Putera vs Persib: Duel Dua Tim InkonsistenInstagram.com/persib_official

Sementara, Maung Bandung juga tak mau kalah. Pelatihnya, Robert Alberts, kembali menegaskan tekad untuk memenangkan laga nanti. Bagi dia, hanya kemenangan di kandang Barito Putera yang akan memperbaiki posisi Persib di klasemen sementara. 

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi Persib setelah memperoleh dua hasil tak bagus buat tim. Kita ingin memastikan posisi yang lebih baik di klasemen melalui pertandingan ini,” ujar pelatih asal Belanda tersebut.

4. Maung Bandung sedang oleng

Barito Putera vs Persib: Duel Dua Tim Inkonsistenpersib.co.id

Hanya saja, Meneer juga tak boleh jemawa. Pasalnya, performa Persib juga sedang tak beres. Hal itu jadi salah satu alasan besar bagi Febri Haryadi dkk. untuk terus-terusan mengecewakan Bobotoh, sebutan pendukung Persib, di Liga 1.

Lalu, bagaimana pertarungan sengit yang diprediksi bakal terjadi? Siapakah yang bakal keluar jadi pemenang?

Baca Juga: Meski Diamputasi, Eks Pemain Persib Ini Siap Bermain di Piala Dunia!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya