Comscore Tracker

Barito Putera vs TIRA-Persikabo: Momentum Pecahkan Rekor

Tira Persikabo bakal menghadapi tim yang tengah bangkit

Jakarta, IDN Times - Jumat (9/8) nanti, dalam upaya memulai langkah pertama dalam misi memecahkan rekor di Liga 1, TIRA-Persikabo bakal diuji lawan yang sama sekali tak mudah. Barito Putera sudah menanti di markasnya, Stadion Demang Lehman, Martapura.

Barito Putera kini punya identitas berbeda. Pengantian nakhoda dari tangan Jacksen F. Thiago ke Yunan Helmi perlahan mulai menunjukkan perubahan. Bahkan, sang arsitek anyar bisa saja menghadirkan kejutan pada pekan ke-13.

1. Militansi pemain Barito Putera patut dinilai bagus

Barito Putera vs TIRA-Persikabo: Momentum Pecahkan RekorInstagram/@psbaritoputeraofficial

Pelatih TIRA-Persikabo menilai, militansi yang ditunjukkan pemain Barito Putera dalam beberapa laga yang sudah dilalui bersama pelatih anyarnya cukup bagus. Apalagi, mereka punya motivasi tinggi saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

"Barito Putera punya motivasi yang tinggi sekali, pengalaman saya di sana juga, mereka menguasai cepat kalau bermain di kandang. Tapi tak masalah. Saya ingin anak-anak mampu mempertahankan performa mereka terus," kata Rahmad Darmawan.

2. RD waspadai pemain-pemain berpengalaman milik Barito Putera

Barito Putera vs TIRA-Persikabo: Momentum Pecahkan RekorInstagram/psbaritoputeraofficial

Pelatih yang kerap disapa RD itu pun tak lupa mewaspadai pemain-pemain lawan yang dinilainya punya banyak pengalaman. Selain itu, mereka juga dinilai punya pemain yang relatif komplet di semua posisi, sebut saja ada pemain-pemain menonjol macam, Evan Dimas, Rizki Pora, Samsul Arif, dan masih banyak lagi.

Tak heran, jika menilai kondisi dan kualitas pemain antar-kedua tim, Barito Putera masih dianggap RD memiliki pemain-pemain yang lebih berkualitas ketimbang skuat Laskar Padjajaran.

Baca Juga: PSIS vs TIRA-Persikabo: Melawan Superioritas Laskar Pajajaran

3. TIRA-Persikabo dihadapkan rekor tim tak terkalahkan terpanjang di Liga 1

Barito Putera vs TIRA-Persikabo: Momentum Pecahkan Rekorliga-indonesia.id

TIRA-Persikabo memang dihadapkan rekor kemenangan dalam laga nanti. Jika saja berhasil mencuri tiga poin atau minimal mampu mengimbangi tuan rumah, mereka bakal didaulat memegang rekor tim yang paling lama tak terkalahkan di Liga 1, melewati rekor Persija yang selama 12 laga beruntun tak terkalahkan di Liga 1.

"Kami tak memikirkan rekor. Saya hanya berpikir bagaimana anak-anak bisa mencuri poin dari Barito Putera. Intinya dapat poin dan kami mampu menjaga jarak dengan tim lain di klasemen," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Sementara, Yunan menyatakan bahwa timnya tetap targetkan kemenangan kandang walau menghadapi tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini. Ia mengklaim justru timnya dalam motivasi tinggi untuk menghentikan rekor yang dimiliki klub asal Bogor tersebut.

4. Pelatih Barito termotivasi untuk kalahkan TIRA-Persikabo

Barito Putera vs TIRA-Persikabo: Momentum Pecahkan RekorTwitter/@liga1match

Selain itu, ia juga menyatakan siap meraih hasil maksimal dalam aksi saling sikut nanti. Karena, ia dan anak asuhnya bersepakat untuk tak lagi kehilangan poin saat memainkan laga di depan publiknya sendiri.

"Tak hanya lawan TIRA-Persikabo saja, tapi di semua laga kami punya tekad yang sama," tukas dia.

5. Perkiraan susunan pemain Barito Putera vs TIRA-Persikabo

Barito Putera vs TIRA-Persikabo: Momentum Pecahkan RekorDok. TIRA-Persikabo/Alvino Hanafi

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (GK); Dandi Maulana, Ronny Beroperay, Doni Monim, Nazar Zuraidin; Evan Dimas, Bayu Pradana, Paolo Sitanggang; Rizky Pora, Samsul Arif, Ferdiansyah.

TIRA-Persikabo: (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Louis Essengue Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud.

Baca Juga: Ini Resep Barito Putera Bisa Kalahkan Persib

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You