Comscore Tracker

Barito Tahan Imbang Persik, Bagas Kaffa Jadi Penyelamat

Rafael Silva sempat bawa Barito unggul lebih dulu

Jakarta, IDN Times - Persik Kediri terpeleset saat melawat ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kamis (29/9/2022). Dalam duel itu, Persik gagal menang usai ditahan Barito dengan skor 2-2.

Pada awal babak, Barito tampil dominan. Mereka bermain sabar dalam membangun serangan. Hanya saja, tim asuhan Rodney Goncalves terlalu mudah kehilangan bola.

Persik mendapat momentum setelah menemukan ritme permainannya saat memasuki menit 20. Sayap pertahanan Barito jadi sektor yang dieksploitasi Macan Putih. Namun, mereka acap kali kebingungan ketika mencapai sepertiga akhir lapangan.

Ketika mendapat momentum, Persik justru melakukan kesalahan. Agil Munawar melanggar Ambrizal Umanailo di kotak terlarang pada menit 26. Keuntungan itu dimanfaatkan dengan baik Rafael Silva yang maju sebagai algojo dan sukses membawa tuan rumah unggul.

Intensitas Persik langsung meningkat setelah kecolongan. Pada injury time, giliran mereka yang mendapat hadiah penalti. Renan Silva sukses menyamakan kedudukan pada menit 45+2, sekaligus membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, duel kedua tim cukup berimbang meski bermain dengan tempo yang cepat. Jual beli serangan lebih sering terlihat ketimbang di babak pertama.

Permainan Barito meledak saat memasuki menit 70. Barito nyaris unggul kembali pada menit 73. Namun sayang, bola muntah yang dibuat Rafael Silva gagal dikonversikan menjadi gol oleh Muhammad Buyung Ismu Lessy.

Terus ditekanan, Persik justru membuat kejutan pada menit 81. Rendy Juliansyah mencetak gol sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 2-1 usai memanfaatkan umpan Mohammad Rifaldi.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Barito langsung menggempur pertahanan Persik di sisa waktu yang ada. Upaya itu berbuah manis, setelah Amiruddin Bagas Kaffa mencetak gol di detik-detik akhir untuk membuyarkan kemenangan Persik.

Baca Juga: Persik Kediri Lawan Barito Putera Tanpa Pemain Andalannya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya