Comscore Tracker

Bayern Munich Bungkam Dortmund, Kimich Optimistis Juara Bundesliga 

Kimmich cetak gol indah ke gawang Borussia Dortmund

Jakarta, IDN Times - Bek Bayern Munich, Joshua Kimmich, semakin percaya diri timnya bisa memenangkan gelar Liga Jerman, Bundesliga musim 2019/2020. Hal itu diungkapkan usai Die Roten mampu mencuri tiga poin setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 di Stadion Signal Induna Park, Selasa (26/5).

"Kami yakin gelar musim ini milik Bayern Munich. Peluang pesaing terdekat sudah hilang, karena kami unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund. Secara mental, mereka sulit mengejar kami," kata Kimmich dilansir laman resmi Bundesliga.

Kemenangan ini membuat Bayern Munich semakin digdaya di puncak klasemen dengan torehan 64 poin. Mereka mampu memperlebar jarak dengan Die Borussen yang masih terpaku di posisi kedua dengan mengoleksi 57 poin.

1. Kimmich ciptakan gol indah dan buat rekor anyar

Bayern Munich Bungkam Dortmund, Kimich Optimistis Juara Bundesliga footballparadise.com

Pada duel panas tersebut, Kimmich menjadi pahlawan bagi Bayern Munich karena berhasil mencetak gol semata wayang. Usai mendapatkan bola dari rekannya Kingsley Coman, pemain berusia 25 tahun itu mampu melepaskan gol indah melalui sepakan lob dari luar kotak penalti yang tak dapat dijangkau oleh kiper Borussia Dortmund Roman Buerki.

"Sebelum pertandingan dimulai, kami sudah diberi tahu jika Burki acap kali maju keluar garis. Itu jadi gol terbaik dalam karier saya. Dan, Ini sangat penting," ujar pemain yang juga merupakan anggota Timnas Jerman tersebut.

Tak hanya itu, Kimmich juga mencatatkan statistik luar biasa dalam duel tersebut, di mana dirinya menjadi pemain dengan daya jelajah terbanyak bagi Bayern Munich. Dilansir dari laporan Opta, tapak kakinya mampu menempuh 13,73 kilometer, itu merupakan rekor anyar paling apik bagi klub sejak musim 2013/2014.

2. Hansi Flick puas dengan penampilan Kimmich

Bayern Munich Bungkam Dortmund, Kimich Optimistis Juara Bundesliga theguardian.com

Apa yang ditunjukkan Kimmich juga mendapatkan pujian langsung dari sang pelatih, Hansi Flick. Menurut dia, penampilannya dalam laga tersebut sangat memberikan kekuatan bagi Bayern Munich meraih kemenangan berharga. Hal itu membuatnya sangat puas dengan penampilan calon kapten masa depan Bayern Munich itu.

Lebih dari itu, Flick menyebut jika kemenangan itu sangat penting, karena memberikan dampak besar bagi peluang anak asuhnya meraih hasil maksimal musim ini. Jika tampil konsisten, Flick bakal merasakan meraih gelar perdananya sebagai pelatih kepala selama perjalanan kariernya.

3. Sebelum bicarakan juara, Hansi Flick ingin pemain Bayern Munich bisa tampil konsisten di enam laga tersisa

Bayern Munich Bungkam Dortmund, Kimich Optimistis Juara Bundesliga bundesliga.com

Oleh sebab itu, dia meminta Robert Lewandowski dan kolega tak terlena dengan kemenangan itu. Dia ingin pemainnya fokus menyelesaikan sisa enam laga untuk bisa memuluskan langkah Bayern Munich meraih gelar kedelapan Bundesliga secara beruntun.

Hansi Flick ingin pemain Bayern Muncih tetap menunjukkan penampilan menawan layaknya permainan dalam tiga laga terakhir usai kompetisi restart. Jika hal itu sudah diselesaikan, baru dirinya optimistis bisa membawa tim raksasa Bundesliga Bayern Munich kembali jadi jawara musim ini.

Baca Juga: Jamu Bayern Munich Malam Ini, Erling Haaland Siap Tampil Menggila!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya