Comscore Tracker

Bayern Munich Minta Maaf Soal Transfer Leroy Sane ke Manchester City

Leroy Sane diikat Bayern lima tahun

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich mengungkapkan permintaan maaf kepada Manchester City setelah beredarnya foto-foto yang menunjukkan Leroy Sane melakukan proses kepindahan klub. Padahal, saat foto tersebut beredar, transfer Sane ke klub raksasa Jerman itu belum diumumkan secara resmi.

Gambar yang beredar di media sosial tampak diunggah dengan versi arab melalui situs resmi klub. Di mana, pemain yang merupakan anggota Timnas Jerman itu ditunjukkan sedang melakukan penandatanganan kontrak.

1. Leroy Sane resmi diperkenalkan Bayern Muncih pada 3 Juli

Bayern Munich Minta Maaf Soal Transfer Leroy Sane ke Manchester Cityskysports.com

Dikutip dari Sky Sport, Leroy Sane sendiri dipastikan resmi bergabung usai Bayern Munich resmi merilis foto di mana mereka memamerkan Leroy Sane dengan seragam baru Bayern untuk musim 2020/2021, Jumat (3/7) dini hari WIB. Hal itu membuat mimpinya untuk bisa masuk skuat Die Roten terwujud lebih cepat.

Maklum, sebelumnya dia mati-matian dipertahankan oleh Manchester City untuk tetap bertahan. Sehingga, banyak orang memprediksi sebelumnya jika Sane bakal keluar dari Inggris menunggu kontraknya kelar tahun depan.

5. Bayern Muncih mengikat eks pemain Schalke selama lima tahun

Bayern Munich Minta Maaf Soal Transfer Leroy Sane ke Manchester Cityskysports.com

Seperti dilaporkan Fabrizio Romano dari Guardian, Leroy Sane menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama Bayern. Sane sendiri sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Manchester City dan kembali ke kampung halamannya di Jerman.

Bayern Munich sepakat membayar 54,8 juta pound sterling atau setara Rp971 miliar kepada Manchester City demi mendatangkan Leroy Sane. Juara Bundesliga ini akan membayar biaya awal sebesar 44,7 juta pound sterling atau Rp800 miliar.

3. Manchester City bakal tetap mendapatkan keuntungan walau Sane sudah dijual

Bayern Munich Minta Maaf Soal Transfer Leroy Sane ke Manchester Cityskysports.com

Adapun opsi tambahan dana sebesar 10 juta pound sterling atau Rp179 miliar bakal menyusul jika Sane berhasil tampil baik dengan mempersembahkan trofi Bundesliga, Liga Champions, atau meraih penghargaan pribadi saat berseragam Bayern.

Sementara, Manchester City bakal mendapatkan keuntungan lain saat Sane dilepas ke Bayern Munich. Mereka bakal mendapatkan 10 persen dari keuntungan yang dihasilkan oleh klub Jerman jika mereka menjual Sane di masa depan.

4. Negosiasi perpanjangan kontrak Leroy Sane dan man City berjalan mandeg

Bayern Munich Minta Maaf Soal Transfer Leroy Sane ke Manchester CityTwitter.com/brfootball

Pemain berusia 24 tahun itu memang terus dikaitkan dengan klub asal tanah kelahirannya sejak beberapa waktu terakhir. Hal itu pula yang membuat City menyerah untuk mempertahankannya. Maklum, hampir dua tahun negosiasi kontrak baru untuk pemain internasional Jerman itu berjalan mandeg.

Sane sendiri baru saja kembali dari cedera ligamen lutut yang dideritanya dalam kemenangan Manchester City atas Liverpool di ajang Community Shield pada Agustus 2019 silam. Hampir satu musim dia tak bermain dan sudah memasuki fase terakhir kontraknya di klub.

Oleh karena itu, Manchester City memilih realistis. Kesepakatan atas Sane itu dapat dilihat sebagai bisnis yang baik untuk klub. Sebab, mereka mendapatkan banyak keuntungan setelah mendaratkan sang pemain dari Schalke dengan harga 37 juta pound sterling pada tahun 2016.

5. Sane tak banyak mendapatkan kesempatan bermain musim ini

Bayern Munich Minta Maaf Soal Transfer Leroy Sane ke Manchester Citybleacherreport.com

Absennya Leroy Sane, yang hanya bermain selama 11 menit dalam membuat Manchester City kesulitan melakukan back to back musim ini.

Secara tak terasa, kontribusinya memang sangat besar bagi Manchester City. Tak hanya berhasil mencetak gol sebanyak dua digit pada dua kampanye Premier League, Sane pun berhasil memberikan 25 assist saat itu. Dan, catatan itu lebih banyak daripada pemain lain di Liga Premier selama dua tahun beruntun.

Maka, tak mengagetkan jika Sane dianggap aset yang luar biasa untuk tim dan punya harapan yang masih panjang. Hal itu pula yang membuat Bayern Munich dianggap beruntung mendapatkan Leroy Sane dari Manchester City walau harus merogoh kocek yang tak sedikit.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya