Comscore Tracker

Becamex Binh Duong vs PSM: Juku Eja Cari Kemenangan di Kandang Lawan

Klok ingin bawa harum nama Indonesia

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar akan melanjutkan langkahnya sebagai satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019. Kali ini, Skuat Juku Eja mesti bentrok dengan Becamex Binh Duong pada leg pertama yang dihelat di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (19/6).

PSM datang ke fase ini dengan modal yang cukup meyakinkan. Bagaimana tidak, mereka melaju ke semifinal ASEAN dengan menyandang status sebagai juara Grup H. Tak sekalipun mereka gagal meraih poin di penyisihan dengan koleksi 14 poin dengan produktivitas yang sangat baik, yakni melesakan 17 gol.

1. Klok tak sabar untuk bisa mengalahkan Becamex di kandangnya

Becamex Binh Duong vs PSM: Juku Eja Cari Kemenangan di Kandang Lawanthe-afc.com

Gelandang PSM yang segera dinaturalisasi, Marc Klok mengungkapkan, pencapaian timnya di babak penyisihan merupakan pembuktian bahwa PSM memiliki kualitas yang harus diperhitungkan. Namun, lanjut dia, jalan untuk menuju prestasi tertinggi masih jauh dan itu harus dibuktikan oleh PSM.

Ia pun sudah tak sabar untuk datang ke Vietnam dan siap kembali untuk mengalahkan Becamex di markasnya. “Saya sangat menantikan pertandingan melawan Becamex Binh Duong - ini adalah negara baru, melawan tim baru dan semifinal. Kami akan mencari clean sheet dan kemenangan di Vietnam," kata Klok dilansir di laman resmi AFC.

2. Klok ingin Indonesia kembali diperhitungkan di kancah sepakbola Asia

Becamex Binh Duong vs PSM: Juku Eja Cari Kemenangan di Kandang LawanInstagram / marcklok

Pemain berusia 26 tahun tersebut juga memiliki misi lain di pertandingan leg pertama nanti. Ia ingin membawa nama Indonesia kembali diperhitungkan di kancah sepak bola Asia. Oleh sebab itu, melangkah sejauh mungkin bersama PSM di kompetisi antar klub terelite kedua Asia ini adalah pilihan satu-satunya saat ini.

“Kami ingin melakukannya dengan baik untuk negara kami dan menempatkan Indonesia di peta lagi, dan saya benar-benar yakin kami bisa melakukannya. Satu-satunya hal di pikiran kami adalah mencapai final dan memenangkannya," ujar eks pemain Oldham Athletic ini.

3. PSM harus waspadai penyerang Becamex asal Brasil

Becamex Binh Duong vs PSM: Juku Eja Cari Kemenangan di Kandang LawanFacebook.com/binhduongfc.official / Instagram.com/psm_makassar

Namun, klok dan kolega musti waspada. Apalagi lawan yang dihadapi kali ini juga bukanlah klub sembarangan. Kembali ke kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 2010, Becamex Binh Duong mampu tampil cukup baik di babak penyisihan. Walau sempat terseok di dua awal laga, mereka terus berkembang dengan menggilas lawan-lawannya Shan United (Myanmar), Persija (Indonesia), dan Ceres Negros (Filipina).

Tak hanya itu, mereka juga memiliki striker cukup berbahaya, yakni Wander Luiz yang setiap saat bisa mengancam gawang PSM. Sejauh ini, pemain asal Brasil itu sudah mengoleksi empat gol. Teranyar, tentu saat menjadi pahlawan kemenangan atas Ceres Negros sekaligus membawa timnya lolos ke babak gugur.

Baca Juga: Becamex Binh Duong vs PSM Makassar: Ujian Pertama Keperkasaan Juku Eja

4. Perkiraan susunan pemain Becamex Binh Duong vs PSM

Becamex Binh Duong vs PSM: Juku Eja Cari Kemenangan di Kandang Lawanthe-afc.com

Tak pelak, laga nanti diprediksi bakal berjalan seru. Sebab, kedua tim dikenal cukup produktif pada babak penyisihan. Bisa jadi potensi hujan gol terjadi di laga babak semifinal leg pertama Piala AFC ini.

 

Perkiraan susunan pemain

Becamex Binh Duong (4-4-2): Bui Tan Truong; Ho Tan Tai, Rabo Ali, Veniamin Shumeyko, Nguyen Anh Tai; Dinh Hoang Max, Nguyen Trong Huy, To Van Vu, Nguyen Tien Linh; Victor Mansaray, Wander Luiz.

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Aaron Evans, Abdul Rahman, Benny Wahyudi, Asnawi Mangkualam; Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok (gelandang); M Rahmat, Zulham Zamrun, Eero Markkanen.

Baca Juga: Adu Kekuatan Antar Lini PSM Makassar dan Becamex Binh Duong

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Anata Siregar

Just For You