Comscore Tracker

Pulang dari Timnas U-19, Beckham Siap Terapkan Ini di Persib

Beckham Putra Nugraha adalah gelandang Timnas U-19

Jakarta, IDN Times - Pemain Persib, Beckham Putra Nugraha siap mengaplikasikan ilmu yang sudah diberikan Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-19 di Kroasia.

Pemain yang acap ka li dipanggil Etam ini mengaku banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu baru usai ditempa di kampung halaman Luka Modric. Menurut dia, apa yang sudah dipelajari bersama Timnas U-19 bakal bermanfaat dalam kariernya di masa mendatang.

"Banyak sekali hal baru yang saya pelajari, terutama dalam hal kedisiplinan. Semoga ini bisa menjadi bekal saya di Persib nanti. Bisa memberikan banyak kontribusi yang lebih besar lagi untuk Persib," kata Etam dalam rilis resmi Persib, Sabtu (24/10/2020).

1. Beckham Putra tak sabar kembali ke Persib

Pulang dari Timnas U-19, Beckham Siap Terapkan Ini di PersibTimnas U-19. (Dok. PSSI).

Beckham mengaku sudah tidak sabar kembali ke Bandung. Dua bulan lebih berada jauh dari orang tua dan meninggalkan aktivitas bersama skuat Maung Bandung membuatnya merasa sangat rindu.

"Sudah pasti sangat rindu sama orang tua dan semua keluarga besar Persib. Awalnya memang tidak mudah, tapi ini semua untuk kebaikan saya juga, untuk kebanggaan keluarga dan Persib," ujar Adik kandung Gian Zola ini.

Baca Juga: Timnas U-19 Tampi Baik, Shin Tae-yong Puji Penampilan Pemain Keturunan

2. Beckham jadi pemain kunci Timnas U-19 saat kalahkan Hajduk Split

Pulang dari Timnas U-19, Beckham Siap Terapkan Ini di PersibTimnas U-19 saat berhdapan dengan Hajduk Split. (Dok. PSSI).

Sebelumnya, Beckham berhasil tampil gemilang bersama Timnas U-19 saat mentas kontra Hajduk Split di Stadion Sloga Mravince, pada 20 Oktober 2020. Selain mencetak sebiji gol, dia mampu menjadi ruh di lini tengah skuat Garuda Muda.

"Berkat kami juga yang bisa menjalakan dengan baik instruksi pelatih tadi. Tentu tim ini masih ada kekurangan seperti komunikasi antar lini saat pertandingan," bebernya.

3. Timnas U-19 kembali ke Indonesia

Pulang dari Timnas U-19, Beckham Siap Terapkan Ini di PersibInstagram/sportid

Timnas U-19 selanjutnya kembali ke tanah air pada 26 Oktober 2020 mendatang. Setelah itu Garuda Muda akan libur hingga beberapa hari ke depan.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Keturunan Jerman Gabung Timnas U-19

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya