Comscore Tracker

Benteng Manchester United Makin Kokoh

David De Gea paling sibuk saat laga Chelsea versus MU

Jakarta, IDN Times - Kiper Manchester United, David de Gea, mengaku senang dengan performa rekan-rekannya yang kian membaik. De Gea merasa MU saat ini makin kuat, terutama di lini belakang.

Laga melawan Chelsea, dianggap De Gea, jadi bukti kalau MU makin kuat. Sebab, kali ini De Gea hanya kebobolan sekali saja. Itu pun lewat eksekusi penalti.

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, senang performa lini belakang timnya treus membaik. Terbukti, Setan Merah hanya kebobolan satu gol saja saat bentrok dengan Chelsea, itu pun lewat eksekusi penalti.

"Kami selalu kemasukan tiga sampai empat gol di pertandingan sebelumnya. Tapi, sekarang cuma sekali. Itu juga lewat penalti. Kami memang sempat clean sheet lawan Villarreal. Tapi, jalan masih panjang karena baru dua laga," ujar De Gea dilansir Sky Sports.

1. Dibombardir, MU tetap kokoh

Benteng Manchester United Makin KokohManchester United bermain imbang dengan Chelsea 1-1 di Liga Inggris, karena penampilan David de Gea. (Twitter/@ManUtd).

De Gea kembali menjadi pahlawan buat MU. Lagi-lagi, dia menjadi malaikat penjaga di bawah mistar gawang.

Terlihat jelas, De Gea harus jatuh bangun memblok bola hasil sepakan para pemain Chelsea. Beberapa penyelamatan gemilang dipertontonkan oleh De Gea.

"Saya merasakan bahaya sepanjang laga. Tapi, kami bisa bertahan cukup baik. Mereka sudah membuang beberapa peluang, tetapi satu kesempatan yang kami miliki berhasil diselesaikan menjadi sebuah gol. Memang hasil imbang ini tak cukup. Hanya saja, ini jadi poin penting buat kami," ujar kiper asal Spanyol itu.

Baca Juga: Manchester United Tahan Chelsea, Premier League Kian Panas

2. Tak puas, tapi ada sisi positif

Benteng Manchester United Makin Kokohmanutd.com

Jika berbicara hasil, tentu tak ada yang puas dengan cuma meraih satu poin. Apalagi, MU masih berada di papan tengah dan sedang mengejar poin untuk bisa merangsek di peringkat atas Premier League. Tentu hanya kemenangan yang bisa membuat target mereka cepat tercapai.

Namun, apresiasi tetap harus diberikan De Gea kepada koleganya di lapangan yang bekerja keras selama 90 menit. 

"Usaha tim dan para pemain cukup baik. Mereka juga bisa menciptakan beberapa peluang Berbahaya. Terus terang, ini hasil yang tak memuaskan, karena cuma imbang. Kami selalu ingin menang setiap pertandingan. Ini masih dalam kondisi sulit, jadi saya tetap bangga dengan usaha ini," kata De Gea.

3. Menanti racikan profesor

Benteng Manchester United Makin Kokohpotret Ralf Rangnick (skysports.com)

Selanjutnya, MU kembali harus menghadapi laga berat pada pekan ke-14 Premier League 2021/22. Mereka akan berhadapan dengan Arsenal yang tengah menanjak performanya dalam beberapa pekan terakhir di Old Trafford pada 3 Desember 2021.

Kemungkinan, ini jadi laga debut bagi Ralf Rangnick yang baru ditunjuk sebagai manajer interim. Sebelum itu, dia juga akan menyiapkan tim menghadapi laga tersebut pada akhir pekan nanti.

Apakah mungkin Rangnick bisa mengubah gaya bermain MU yang dinilai monoton selama ini? Sepak terjang Setan Merah saat berduel lawan Arsenal memang layak untuk dinantikan. 

Baca Juga: Bruno Fernandes Terciduk Dorong Steward Saat Lawan Chelsea

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya