Comscore Tracker

Benzema Tak Tertarik Samai Rekor Ronaldo di Liga Champions

Benzema sudah mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini

Jakarta, IDN Times - Karim Benzema selangkah lagi bisa menyamai rekor gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Dia butuh dua gol lagi agar setara dengan catatan yang diraih CR7 sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu edisi kompetisi paling elite di Eropa itu.

Benzema sejauh ini masih mengoleksi 15 gol dari 11 aksinya bersama Real Madrid. Jumlah itu punya potensi bertambah, karena dia bakal tampil membela Los Blancos melawan Liverpool dalam laga final Liga Champions 2021/22 di Stade de France, Paris, Minggu (29/5).

Sementara, Ronaldo sempat membuat rekor gol di Liga Champions, berhasil membobol gawang lawan 17 kali dalam satu edisi kompetisi.

1. Benzema punya catatan positif dan negatif saat bertemu Liverpool

Benzema Tak Tertarik Samai Rekor Ronaldo di Liga Championsrealmadridlatestnews.com

Benzema memang tak akan mudah menyamai, atau bahkan melewati rekor gol Ronaldo di Liga Champions. Bukan karena menyepelekan kemampuannya. Lebih dari itu, lawan yang dihadapi Madrid adalah Liverpool, yakni klub yang sangat sulit dibobol.

Kesulitan itu bahkan sempat dirasakan Benzema dalam dua pertemuan terakhirnya dengan Liverpool. Dia tak bisa mencetak gol ke gawang The Reds sama sekali. 

Namun, sebelum masa mandulnya, Benzema punya catatan manis, karena bisa empat kali menceploskan bola ke gawang Liverpool dalam tiga laga.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Banyak Dibobol Karim Benzema pada 2021/2022

2. Benzema sebut jika rekor lahir untuk dipecahkan

Benzema Tak Tertarik Samai Rekor Ronaldo di Liga Championspotret Karim Benzema bersama Real Madrid (skysports.com)

Walau sulit, Benzema sedikit optimistis rekor itu akan pecah. Walau dirinya bisa gagal, ke depan dia menjamin akan ada pemain yang bisa menyamai, bahkan melewati rekor 17 gol Ronaldo dalam satu edisi Liga Champions.

“Rekor baru bakal selalu muncul, sebab rekor-rekor tersebut lahir untuk dipecahkan," kata penyerang asal Prancis itu dikutip laman resmi UEFA.

3. Benzema dan Ronaldo pernah mesra di Real Madrid

Benzema Tak Tertarik Samai Rekor Ronaldo di Liga Championspotret Cristiano Ronaldo bersama Karim Benzema di Real Madrid(skysports.com)

Benzema pun memastikan tak terlalu berambisi bisa menyamai rekor gol Ronaldo. Yang terpenting baginya adalah membawa Madrid jadi juara Liga Champions musim ini, terlepas dari siapa yang nantinya mencetak gol.

"Bagi saya, yang terpenting saat ini adalah melakukan segalanya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan demi membantu Madrid menang. Mencetak gol atau assist itu penting, tepat yang paling utama adalah memenangkan pertandingan,” ujar dia.

Jika berhasil menyamai rekor sebelumnya, Karim Benzema benar-benar bisa dibilang sebagai teman dengan kemampuan yang sama bagi Cristiano Ronaldo. Maklum, keduanya juga sempat bersama-sama membawa Real Madrid merengkuh kejayaan dalam beberapa musim.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Jadi Top Skor Real Madrid, Benzema Selanjutnya?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya