Berat Beli Haaland, MU Mulai Lirik Striker Buangan AC Milan

Andre Silva lebih subur dari Erling Haaland

Jakarta, IDN Times - Manchester United mulai realistis dalam ambisi besarnya memburu Erling Braut Haaland. Mereka kini mundur perlahan dan mulai mencari pemain alternatif, yakni penyerang Eintrach Frankfurt, Andre Silva. 

Menurut laporan Express, Setan Merah enggan membayar mahar sebesar 180 juta euro atau Rp3 triliun hanya demi Haaland. Mereka berpikir ulang mengeluarkan dana sebesar itu untuk mendatangkan Haaland. 

Terlebih, gaya dari pemain 20 tahun tersebut belum tentu cocok dengan permainan MU, walaupun sempat ditangani manajer Ole Gunnar Solskjaer saat membela Molde.

Baca Juga: Wah, MU Tak Ditawari Kesempatan Tawar Erling Haaland

1. Kualitasnya tak kalah dari Erling Haaland

Berat Beli Haaland, MU Mulai Lirik Striker Buangan AC Milaninstagram.com/andresilva9

Menilik soal kualitas, Andre Silva sebetulnya tak kalah mentereng. Buktinya, dia bisa menjadi pemain paling produktif kedua di Bundesliga, usai striker fenomenal Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Silva kini sudah membukukan 22 gol bagi Frankfurt dalam 27 spieltag Bundesliga musim ini. Catatan tersebut bahkan lebih baik dari Erling Haaland yang baru menroehkan 21 gol. Statistik yang cukup membuktikan, Silva setara Haaland.

Secara usia, Silva memang lebih tua lima tahun dibanding Haaland. Kini, dia sudah menginjak umur 25 tahun. Namun, hal itu juga masih terbilang produktif untuk usia pemain sepak bola.

2. Manchester United punya opsi yang baik untuk melakukan pertukaran

Berat Beli Haaland, MU Mulai Lirik Striker Buangan AC Milaninstagram.com/andresilva9

Dengan mendatangkan Silva, MU justru bisa hemat duit dalam jumlah besar. Apalagi, MU juga bisa mengusulkan opsi tukar guling.

Saat ini, Silva sebenarnya masih berstatus pemain AC Milan. Di Frankfurt, dia hanya dipinjamkan. Milan terlihat cukup nyaman memakai jasa pemain MU, Diogo Dalot.

Kalau nantinya Dalot mau dipermanenkan, maka MU bisa saja mengajukan skema tukar guling dengan Silva. Langkah yang cerdas dan bisa menghemat banyak duit.

3. Masih manfaatkan kedekatan Ole Gunnar Solskjaer

Berat Beli Haaland, MU Mulai Lirik Striker Buangan AC MilanSquawka.com

MU memang pikir-pikir ulang mendatangkan Haaland dan mulai mengalihkan fokus ke Silva. Tapi, sebenarnya mereka masih mengidamkan Haaland.

Diam-diam, MU terus berkomunikasi dengan Haaland lewat Solskjaer. Maklum saja, karena Solskjaer dan Haaland memang punya hubungan yang dekat. Lewat Solskjaer, MU berharap bisa mendaratkan Haaland dengan efektif.

Baca Juga: Sirkus Megatransfer Erling Haaland ke Barcelona Bakal Alot

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya