Bermain 10 Pemain, Manchester City Justru Comeback Lawan Schalke

Raheem Sterling jadi pahlawan kemenangan The Citizens

Jakarta, IDN Times - Manchester City dengan gagah perkasa mampu menjungkalkan Schalke 04 lewat skor 2-3 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (12/2) dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, Die Königsblauen justru didikte oleh Manchester City. Bagaimana tidak, sang tamu mampu terus menekan dan menguasai jalannya pertandingan.

Panik terus diserang, pemain belakang Schalke 04 justru melakukan blunder, akibatnya David Silva mampu mencuri bola. Pemain asal Spanyol itu langsung mengirimkan umpan matang yang dimanfaatkan Sergio Aguero menjadi gol pada menit 18.

15 menit berselang petaka datang bagi tim besutan Pep Guardiola. Bek tengah, Nicolas Otamendi, melakukan handball dan hal itu terlacak di VAR. Sehingga, wasit menunjuk titik putih. Nabil Bentaleb yang dipercaya sebagai algojo tak menyia-nyiakannya. Ia sukses mengeksekusi penalti sekaligus membuat timnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usai itu, Schalke 04 makin percaya diri. Mereka mampu merepotkan pertahanan The Citizens. Hal itu membuat Fernandinho terpaksa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit kembali menghadiahi Schalke 04 penalti, dan Bentaleb yang kembali menjadi algojo sukses untuk kedua kalinya membobol gawang Manchester City yang dikawal Ederson pada menit ke-45.

Gol itu sekaligus menjadi penutup babak pertama. Schalke 04 pun mampu unggul 2-1 atas tamunya Manchester City yang mampu menguasai bola 69 persen di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester City masih memegang kendali permainan.  Namun, menit 68 mereka harus tampil dengan 10 pemain karena Otamendi diusir wasit lantaran kartu merah. Walau demikian, Manchester City masih bisa tampil agresif. Mereka justru menunjukan sikap pantang menyerah untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Tak sia-sia, pada menit ke-84, Manchester City mampu samakan kedudukan lewat gol Leroy Sane. Ia berhasil melakukan tendangan bebas  berkelas yang tak dapat dibendung Ralf Fahrmann.

Laga yang diprediksi akan berakhir imbang ini ternyata berubah. Manchester City mampu unggul menjadi 2-3 pada pengujung laga. Umpan jauh Ederson berhasil dikonversi menjadi gol oleh Sterling sekaligus membuat timnya berhasil meraih kemenangan tandang krusial di kandang lawan.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya