Comscore Tracker

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan 1: Alberto Goncalves!

Kemampuan Beto memang belum menurun walau usianya menua

Jakarta, IDN Times - Juru gedor gaek, Alberto 'Beto' Goncalves, mampu menjadi pahlawan Madura United saat menggunduli Persela Lamongan pada pekan perdana Shopee Liga 1 2019 dengan skor 1-5 di Stadion Surajaya (15/5). Tak salah jika pemain naturalisasi itu dijuluki 'tua-tua keladi.'

Berkat dwigol dan satu assist-nya, Laskar Sapeh Kerrap, julukan Madura United, mampu mematahkan rekor kandang tuan rumah Persela yang tak pernah kalah dalam kompetisi resmi, sekaligus membuat catatan apik di Surajaya yang dikenal angker.

1. Beto mengaku tak mudah menjalani laga melawan Persela

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan 1: Alberto Goncalves!liga-indonesia.id

Walau demikian, pemain yang kerap disapa Beto tersebut mengakui bahwa kemenangan yang diraih oleh Madura United tak berjalan mudah. Menurutnya, Madura United sempat kesulitan saat skor masih imbang 1-1. Beruntung, ia bisa mecetak gol di pengujung babak pertama yang membuat timnya unggul sebelum turun minum.

"Persela menyulitkan kami. Beruntung kami bisa tampil lebih tenang dan memanfaatkan banyak peluang. Semua berkat kerja keras semua pemain," kata pemain kelahiran Brasil itu kepada IDN Times.

Baca Juga: Di Balik Ketajamannya, Beto Goncalves Ternyata Penyayang Keluarga Lho

2. Kemampuan Beto tak berkurang walau usianya sudah tak muda

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan 1: Alberto Goncalves!Instagram/@maduraunited.fc

Usia Beto terbilang sudah tak muda lagi di kompetisi musim ini karena umurnya sudah menginjak 38 tahun pada 2019 ini. Namun, kepiawaiannya mengolah si kulit bundar dan produktivitasnya terlihat masih belum tergerus usia. Terbukti, ia bisa jadi pembeda dalam duelnya dengan klub berjuluk Laskar joko Tingkir.

Padahal, banyak pemain lebih segar dan pemain asing anyar yang mungkin bisa menunjukkan kehebatannya di musim ini dibandingkan Beto. Tapi, setidaknya di awal debutnya musim ini, Beto masih layak dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik.

3. Walau persaingan sulit, Beto selalu bekerja keras

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan 1: Alberto Goncalves!Instagram/@maduraunited.fc

Eks pemain Persipura itu mengungkapkan, persaingan dengan pemain yang lebih muda memang cukup sulit. Apalagi, ia bergabung bersama Madura United yang dipenuhi para pemain bintang. Tak pelak, kerja keras merupakan cara agar ia tak terlempar dari sengitnya persaingan di dalam skuat itu sendiri.

Sebetulnya, Beto mengakui hanya menjaga konsistensi performanya saja di musim ini. Hal itu dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menjaga asupan makanan dan istirahat yang cukup setiap hari. Sebab, ia sadar usianya sudah tua.

4. Asal konsisten, Beto berpeluang dipanggil Timnas Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan 1: Alberto Goncalves!Instagram/@betogoncalves9

"Saya komitmen, selain menjaga makan dan istirahat yang cukup. Latihan yang ekstra adalah caranya untuk bisa selalu tampil baik. Ketika rekan-rekan lain sudah selesai latihan, saya tambah waktu untuk latihan sendiri," ujar Beto.

Ia mengakui bahwa dari dulu selalu berpikir hal demikian, sebab, lanjut dia, butuh kerja keras untuk menjaga konsistensinya.

Jika menilik penampilan perdananya, Beto bisa jadi salah satu pemain paling potensial untuk menjadi top skor musim ini. Hal itu juga akan memperbesar peluangnya untuk bisa masuk dalam skuat timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy.

Baca Juga: Derby Jatim Pertama di Liga 1 2019, Madura United Pesta Gol!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You