Comscore Tracker

Bhayangkara FC Surplus Legiun Asing, Lee Yoo-Joon Segera Naturalisasi

Lee Yooo-Joon masih dalam proses naturalisasi jadi WNI

Jakarta, IDN Times - Bhayangkara FC resmi memperkenalkan 32 pemain untuk mengarungi Liga 1 2020 dalam acara yang digelar di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (24/2).

Sejumlah pemain anyar termasuk empat legiun asing anyar pun dikenalkan, seperti Lee Won-jae, Guy-herve, Renan Silva, serta eks striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Hal itu justru membuat banyak pihak bertanya-tanya, sebab Bhayangkara FC memperkenalkan lima legiun asing sekaligus, termasuk pemain paling setia di Bhayangkara FC, yakni Lee Yoo-Joon. Padahal, sampai saat ini operator kompetisi belum melakukan perubahan regulasi tentang penggunaan pemain asing.

Menilik aturan Liga 1 musim lalu, setiap klub hanya diperbolehkan menggunakan empat pemain asing, dengan rincian tiga pemain non-Asia, satu dari Asia. Tapi manajemen menambah satu pemain Asia, yakni Lee Woon-jae, pemain yang senegara dengan Lee Yoo-Joon, untuk jadi suksesor Anderson Salles.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Persebaya yang Diprediksi akan Bersinar di Liga 1 2020

1. Lee Yoo-Joon sedang dalam tahap naturalisasi untuk jadi WNI

Bhayangkara FC Surplus Legiun Asing, Lee Yoo-Joon Segera NaturalisasiDok. Bhayangkara FC

Nama pemain asal Korea Selatan itu diproyeksikan untuk jadi pemain lokal musim ini. Manajemen Bhayangkara FC pun turut membantu dalam proses naturalisasi yang dilakukan, agar sang pemain segera mengambil sumpah untuk jadi warga negara Indonesia seutuhnya.

"Nanti kami perjuangkan, biar segera bisa keluar karena dia memang sudah tinggal di Indonesia sejak lama, terus istri dan anaknya juga asli WNI dan dari dulu dia berharap bisa tinggal di Indonesia," kata COO Bhayangkara FC, Sumardji.

2. COO Bhayangkara FC usahakan proses naturalisasi Lee-Yoo-Joon segera rampung

Bhayangkara FC Surplus Legiun Asing, Lee Yoo-Joon Segera NaturalisasiBhayangkara FC melakukan launching tim dan jersey di PTIK, Jakarta, Senin (24/2) (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Disinggung mengenai sejauh mana proses naturalisasi yang sudah dilakukan gelandang andalan Bhayangkara FC itu, Sumardji enggan mengungkapkan lebih detail. Menurut dia, yang pasti hingga saat ini hal tersebut terus dikebut untuk mengejar deadline pendaftaran pemain untuk Liga 1 2020 musim ini.

“Insyaallah bisa cepat, tapi saya tidak bisa ceritakan secara detail, yang pasti kami berupaya dalam sisa waktu dekat ini,” ujar Kapolres Sidoarjo tersebut, yang berharap proses naturalisasi Lee bisa tuntas sebelum sepak mula Liga 1 2020 dimulai pada 28 Februari mendatang.

3. Lee Yoo-Joon persembahkan satu gelar juara Liga 1 untuk Bhayangkara FC

Bhayangkara FC Surplus Legiun Asing, Lee Yoo-Joon Segera NaturalisasiLiga-Indonesia.id

Lee sendiri punya peran yang vital dalam permainan Bhayangkara FC sejak empat musim terakhir. Ia jadi metronom lini tengah yang menyambungkan pemain belakang dan bertahan dalam melakukan distribusi bola. Walhasil, perannya begitu terasa dalam permainan Bhayangkara FC walau di bawah asuhan pelatih yang berbeda.

Kesetiaan Lee Yoo-Joon juga tak usah dipertanyakan. Sejak menginjakan kaki di Indonesia, ia belum pernah sama sekali membela klub lain selain klub milik Kepolisian Republik Indonesia itu. Satu gelar juara Liga 1 2017 adalah bukti kontribusi nyatanya bagi Bhayangkara FC.

Baca Juga: Bhayangkara FC Resmi Kenalkan Tim dan Jersey Anyar untuk Liga 1 2020

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya