Bhayangkara FC vs PSS: Berharap Tuah Kandang Baru Rasa Lama

Empat pemain PSS absen saat lawan Bhayangkara FC

Jakarta, IDN Times - Bhayangkara FC bakal menjalani laga kandang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-22. Kali ini, mereka bakal menjajal kekuatan tim promosi yang tampil cukup baik selama putaran pertama, yakni PSS di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/10).

Laga ini bakal terasa spesial bagi tuan rumah, sebab mereka bakal kembali tampil di markas utamanya Stadion PTIK usai setengah musim tampil berpindah-pindah dari Bekasi (Stadion Patriot Chandrabaga) dan Jakarta (Stadion Madya).

Tak pelak, segala cara bakal dilakukan tuan rumah untuk bisa meraih poin maksimal di stadion kebanggaannya tersebut.

1. Pemain Bhayangkara FC tak sabar jajal Stadion PTIK

Bhayangkara FC vs PSS: Berharap Tuah Kandang Baru Rasa LamaLiga-Indonesia.id

Hal itu diakui langsung oleh pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, yang menyebut sangat senang anak asuhnya bisa bermain kembali di PTIK. menurutnya, para penggawa The Guardians sudah tak sabar untuk menantikan duel melawan PSS.

"Pemain senang tampil kembali di kandang, ini sangat positif sekali dan kami sudah mempersiapkan dengan baik dalam dua hari latihan di sini, semoga besok bisa meraih hasil terbaik di sini (PTIK) karena mereka cukup antusias bermain kembali di sini," kata pelatih kelahiran Belfast, Irlandia Utara itu, dalam sesi konferensi pers, Kamis (3/10).

Baca Juga: PSS Sleman Khawatirkan Kebangkitan Arema FC 

2. Seto tak merasa diuntungkan walau beberapa pemain Bhayangkara FC absen

Bhayangkara FC vs PSS: Berharap Tuah Kandang Baru Rasa LamaIDN Times/Liga Indonesia Baru

Hanya saja, Bhayangkara FC tak akan diperkuat beberapa penggawa andalannya dalam duel melawan skuat Elang Jawa nanti. Maklum, beberapa pemain harus mengikuti training center bersama Timnas U-23 dan timnas senior, sebut saja Bagas Adi, Sani Rizki, Nurhidayat, dan masih banyak lagi. Jelas itu bisa mengurangi kekuatan tuan rumah.

Namun demikian, hal itu tak dianggap pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, sebagai keuntungan bagi timnya. Sebab, kata dia, tuan rumah punya banyak pemain berkualitas, termasuk pemain-pemain asing baru yang datang di putaran kedua ini.

Nama-nama macam Bruno Matos hingga Hedipo Gustavo tak luput dari pengawasannya. Masuknya kedua pemain tersebut memberikan warna tersendiri bagi permainan Bhayangkara FC pada putaran kedua ini. Terlebih, di laga terakhir keduanya membuktikan diri bisa membawa Bhayangkara FC mengimbangi Persela.

3. Empat pemain PSS tak dibawa ke Jakarta

Bhayangkara FC vs PSS: Berharap Tuah Kandang Baru Rasa LamaTwitter/@PSSleman

Apalagi, PSS dalam laga nanti juga tak diperkuat banyak pemain utamanya. Brian Ferreira harus diparkir lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Samuel Christianson, Irkham Zahrul Mila, dam Sidik Saimima yang menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia, sementara Saddam Emirudin yang dipanggil Timnas U-19.

Ia pun tak menampik kekuatan PSS sedikit oleng karena tak diperkuat pemain-pemain tersebut. Namun, ia tetap mencari akal agar PSS bisa tampil maksimal dan mencuri poin di markas Bhayangkara FC.

4. Perkiraan susunan pemain Bhayangkara FC vs PSS Sleman

Bhayangkara FC vs PSS: Berharap Tuah Kandang Baru Rasa LamaTwitter/@PSSleman

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho; Alsan Sanda, Anderson Salles, Indra Kahfi, Muhammad Rochman; lham Udin Armaiyn, Hedipo Gustavo, Indra Kahfi Ardhiyasa Bruno Matos; Herman Dzumafo, Dendy Sulistyawan. 

PSS Sleman (4-3-3): Egy Rizky Pratama; Bagus Nirwanto,Arie Sandi, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara; Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Ricky Kambuaya; Haris Tuharea, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo.

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara FC Kritik Kepemimpinan Wasit Saat Hadapi Persela

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya