Bhayangkara FC vs TIRA-Persikabo: Derby Aparat!

Dua tim memiliki poin yang sama yakni 11

Jakarta, IDN Times - Duel bertajuk derbi nampaknya layak disematkan pada laga Bhayangkara FC kontra TIRA-Persikabo dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan keenam, Kamis (4/7). Sebab, laga tersebut mempertemukan dua institusi milik negara, yakni Polri (Bhayangkara FC) dan TNI (TIRA-Persikabo).

Persaingan antara kedua klub tersebut tentu diprediksi bakal berjalan ketat dan keras. Tak ayal, hal itu bakal menimbulkan gengsi tersendiri dan kedua tim pasti berusaha untuk meraih kemenangan demi menjaga pamor klub dalam duel yang bakal berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan.

1. Kedua tim punya modal bagus di laga tandang sebelumnya

Bhayangkara FC vs TIRA-Persikabo: Derby Aparat!IDN Times/Galih Persiana

Skuat The Guardians memang menatap laga ini dengan cukup percaya diri lantaran di laga terakhirnya mampu menundukkan tim yang sulit dikalahkan di kandang, Persib Bandung 1-2. Hal itu langsung membuat anak asuh Alfredo Vera memiliki semangat menang yang cukup besar.

Sebaliknya, TIRA-Persikabo pun datang dengan modal yang bagus setelah menang di laga terakhir melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Musim ini mereka menjelma jadi tim yang cukup kuat setelah ditukangi oleh pelatih berpengalaman, Rahmad Darmawan.

Baca Juga: Tumbang Atas Tira Persikabo, Milo: Sepakbola Terkadang Kejam

2. Laga kedua tim diprediksi bakal berjalan ketat

Bhayangkara FC vs TIRA-Persikabo: Derby Aparat!ligaindonesia.id

Persaingan kedua klub ini juga semakin kentara jika melihat klasemen Liga 1 hingga pekan terakhir. TIRA-Persikabo yang berada di peringkat dua dengan perolehan 11 poin. terpaut satu peringkat saja dari tuan rumah yang berada satu strip di bawahnya dengan perolehan poin yang sama.

"Pasti persaingan bakal sangat ketat dan keras, apalagi ini gengsi antara TNI dan Polri, tapi kita semua di lapangan profesional, sudah lupa antara gengsi itu, kita ingin menang,” kata penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho dalam sesi konferensi pers.

3. Pelatih Bhayangkara FC lebih tenang, RD waspada kekuatan lawan

Bhayangkara FC vs TIRA-Persikabo: Derby Aparat!Liga-Indonesia.id

Catatan positif Bhayangkara FC membuat pelatih Alfredo Vera sedikit lebih tenang menghadapi laga nanti. Bahkan pelatih asal Argentina ini sesumbar bakal mempertahankan tren kemenangan di laga besok. Ia sangat optimistis bisa meraih poin di hadapan Bharamania yang hadir si kandang barunya.

Sementara, sang lawan berjanji bakal tampil ngotot untuk bisa mengamankan poin. Bahkan, Rahmad Darmawan menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil disiplin dan tetap fokus menghadapi pergerakan para pemain bhayangkara FC yang sangat berbahaya.

4. RD waspadai seluruh penggawa Bhayangkara FC

Bhayangkara FC vs TIRA-Persikabo: Derby Aparat!IDN Times/Tunggul Kumoro

Maklum, Bhayangkara musim ini memang memiliki kekuatan yang cukup merata. Selain itu, mereka juga ditunjang pemain asing yang memiliki kualitas di atas rata-rata, macam Flavio Bek Junior, Anderson Salles, dan masih banyak lagi. Hal itu juga ditunjang dengan pemain lokal dan cadangan yang tak kalah bagus.

"Baik pemain inti mau pun pemain pengganti memiliki kualitas yang baik dan sejauh ini pemain siap dan saya berharap pemain berada di dalam performa yang baik," kata pria yang kerap disapa RD tersebut.

5. Perkiraan pemain Bhayangkara FC kontra TIRA-Persikabo

Bhayangkara FC vs TIRA-Persikabo: Derby Aparat!Liga-Indonesia.id

Laga nanti sudah tentu bakal jadi perhatian para penggila sepak bola Tanah Air. Laga ini tak sekadar derbi antar-institusi saja, melainkan pertarungan dua tim papan atas yang memperebutkan poin untuk menjaga posisinya tetap aman.

 

Perkiraan susunan pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Nurhidayat , M. Rochman; Flavio Beck, Lee Yoo-Joon; Ilhamudin Armaiyb, Vendry Mofu, Dendy Sulistyawan; Fergonzi.


TIRA Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Wawan Febrianto ,Manahati Lestusen, Louise Parfait; Ciro Henrique, Loris Arnaud, Osas Saha.

Baca Juga: Kalah Perdana, Pelatih Persib Puji Set Piece Bhayangkara FC

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya