Comscore Tracker

Big Match Manchester United Vs PSG, Ini 4 Fakta Menarik di Baliknya

Siapa yang akan tersenyum dia akhir laga?

Jakarta, IDN Times - Manchaster United akan kedatangan tamu kuat saat menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada Rabu (12/2). Mereka adalah Paris Saint Germain (PSG) dari Prancis. Tentu laga yang akan dilangsungkan di Stadion Old Trafford ini tak akan mudah bagi tim besutan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

PSG sudah menunjukan konsistensinya di kompetisi domestik, dalam 13 pertandingan yang telah dijalankan mereka hanya sekali saja menderita kekalahan. Hal itu didapatkannya saat kalah oleh Olympique Lyon dengan skor 1-2 dua pekan lalu.

Akan tetapi, Setan Merah sedang dalam performa menanjak sejak kedatangan pelatih asal Norwegia tersebut. Bagaimana tidak, usai menggantikan posisi Jose Mourinho, MU sudah tak pernah merasakan kekalahan lagi. Teranyar, mereka mampu menang 3-0 saat bertandang ke markas Fulham akhir pekan lalu.

Selain itu, MU juga diuntungkan oleh performa Paul Pogba yang semakin mengkilap. Bagaimana tidak, setelah sebelas laga di bawahi Solskjaer, dirinya mampu mencetak delapan gol plus lima assist. Tentu Pogba akan jadi kunci untuk bisa meraih poin maksimal di Theater of Dream.

Pastinya duel ini akan mempertontonkan skill tingkat tinggi mengingat kedua tim dihuni banyak pemain bintang. Lalu, apa saja data dan fakta menarik yang menghiasi laga nanti malam, berikut empat di antaranya:

1. Pertarungan MU kontra PSG jadi duel kompetitif pertama bagi kedua tim

Big Match Manchester United Vs PSG, Ini 4 Fakta Menarik di Baliknyafootmercato.net

Pertemuan MU dengan Les Parisiens sebetulnya pernah terjadi. Hanya, keduanya tak bertarung dalam level kompetisi resmi. Tak ayal, saat bersua sebelumnya kedua tim kurang begitu ngotot untuk mengakhiri laga dengan kemenangan.

Kedua tim bertemu saat tampil di turnamen pemanasan bertajuk International Champions Cup 2015 silam sebelum kompetisi masing-masing klub berjalan. Dalam laga tersebut, PSG berhasil mengandaskan MU dengan skor 2-0.

Baca Juga: Performa Konsisten, Manchester United Perpanjang Kontrak Ashley Young

2. Tak sekalipun klub Prancis menang saat bertandang ke Theater of Dream

Big Match Manchester United Vs PSG, Ini 4 Fakta Menarik di Baliknyaas.com

Dikutip dari Sky Sport, tak sekali pun klub Prancis yang bisa menang atas MU pada laga tandang saat tampil di kompetisi Eropa (4 imbang, 10 kalah). MU mayoritas selalu mengakhiri duel dengan kemenangan jika bersua klub Prancis di Liga Chamipons.

Terakhir MU mampu menundukan Saints-Etienne di fase 32 besar pada UCL 2016/2017. Bahkan, MU dua kali menang dalam setiap leg-nya, 3-0 (kandang) dan 1-0 (tandang).

3. MU memiliki rekor kurang impresif di babak gugur Liga Champions

Big Match Manchester United Vs PSG, Ini 4 Fakta Menarik di Baliknyatheguardian.com

Namun MU memiliki rekor kurang impresif dalam fase gugur Liga Champions. Mereka cuma menang sekali dalam sembilan laga terakhir di babak tersebut.

Terakhir mereka meraih kemenangan saat menumbangkan Olympiakos (Yunani) 3-0 di UCL, itu pun lima tahun silam.

4. Rekor tandang PSG ke klub Inggris jelek

Big Match Manchester United Vs PSG, Ini 4 Fakta Menarik di Baliknyahk01.com

Tak kalah jeblok, rekor tandang PSG saat bertemu tim Inggris pun cukup parah. Mereka tercatat cuma mampu menang sekali dari 10 laga tandang saat menghadapi tim Inggris di berbagai ajang. Sisanya, diakhiri dengan empat hasil imbang dan lima kali kekalahan.

Baca Juga: Paris Saint-Germain vs Liverpool: The Reds Punya Kans Lebih Besar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You