Comscore Tracker

Bikin Keok PSS, Widodo Puji Penampilan Pemain Persita

Persita berada di posisi ketujuh klasemen Liga 1

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita, Widodo C Putro, mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang tampil spartan dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2021/22. Terlebih, skuad Pendekar Ciasadane bisa menang atas PS Sleman 1-0 di Stadion Manahan, Minggu (28/11/2021). 

Dalam duel melawan PSS, Persita sebetulnya mendapatkan perlawanan ketat sepanjang pertandingan. Beruntung, Chandra Waskito berhasil mencetak gol semata wayang pada menit 48, sekaligus menjadi penentu kemenangan Persita dalam pertandingan tersebut.

“Terima kasih sebelumnya saya ucapkan pada pemain yang spartan terus menerus kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan pada sore hari ini,” kata Widodo usai pertandingan.

Baca Juga: Pemain Sayap PSS Sleman, Mila Siap Berlaga Hadapi Persita  

1. Absennya beberapa pemain Persita membuat laga berjalan berat

Bikin Keok PSS, Widodo Puji Penampilan Pemain PersitaPersita berhasil meraup tiga poin dalam laga lanjutan Liga 1 usai mengalahkan PSS di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021). (Dok. Persita).

Ia menilai, Persita dibuat kesulitan sepanjang pertandingan. Tentu hal itu semakin terasa berat, karena ada beberapa pemain yang harus absen di lapangan. Hal itu membuat para pemain kesulitan menemukan ritme permainan di lapangan. Ditambah, tekanan PSS juga sangat besar dalam pertandingan tersebut. 

“Ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain (membuat laga berat). Hanya saja, sejak awal saya sudah mengatakan jika tim ini bukan soal siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan,” ujar eks pelatih Bali United ini. 

Hal itu bisa dibuktikan, karena Chandra bisa mencetak gol dan membantu tim meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Ini Harapan Anies Baswedan saat Rayakan HUT ke-93 Persija

2. Widodo tegaskan Pendekar Cisadane tak tergantung kepada satu pemain saja

Bikin Keok PSS, Widodo Puji Penampilan Pemain PersitaPersita berhasil meraup tiga poin dalam laga lanjutan Liga 1 usai mengalahkan PSS di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021). (Dok. Persita).

Widodo membuktikan, Persita tak pernah tergantung kepada satu pemain saja dalam sebuah pertandingan. Tak masalah siapa dan posisi apa yang bisa mencetak gol, karena yang terpenting semua pemain bisa berkontribusi dalam pertandingan. 

“Jadi siapa pun yang dipasang, main atau yang mencetak gol, kami support terus. Dan saya percaya, ke-26 pemain kami, siapapun yang dipasang, ternyata bisa membuktikan diri. Seperti tadi Chandra Waskito yang kami percayakan mengisi lini depan, ternyata ia bisa cetak gol,” beber eks pemain Petrokimia Gersik ini.

“Puji Tuhan, alhamdulillah, sore ini kami bisa dapat poin tiga,” lanjut Widodo lagi.

3. Sengaja bermain bertahan untuk tak kebobolan

Bikin Keok PSS, Widodo Puji Penampilan Pemain PersitaPersita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Pelatih asal Cilacap itu tak memungkiri, Persita bermain lebih ke dalam di sisa waktu pertandingan usai unggul satu gol. Tak pelak, ia memasukkan Adam Mitter untuk menjaga pertahanan tim tetap aman. Hal itu ternyata berbuah manis, karena Persita berhasil melakukan clean sheet

“Kami merasakan yang berada di lapangan memang cukup berat tadi. Udara pun sangat panas dan lapangan pun habis diguyur hujan semalam. Jadi saya merasa, daripada nanti kami menyerang bakal mendapat counter attack, pikiran saya, kenapa saya tak mempertahankan yang sudah unggul. Akhirnya tadi saya masukan Adam Mitter,” ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Kemenangan ini mengantarkan Persita bertengger di posisi tujuh dengan mengoleksi 22 poin. Mereka masih tertinggal delapan poin dari Bhayangkara FC yang masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Baca Juga: HUT Persija Ke-93, Alessio Bidik Kemenangan Kontra Borneo FC

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya