Comscore Tracker

Lawan UEA Lagi, Bima Sakti Bakal Rotasi Pemain Timnas U-16

Timnas U-16 sudah mengenali gaya bermain UEA

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti bakal melakukan rotasi pemain saat timnya kembali melakoni laga melawan Uni Emirat-Arab (UEA), Sabtu (24/10/2020). Dia ingin memberikan kesempatan untuk pemain lainnya unjuk gigi.

“Kondisi pemain semuanya fit. Saya ucapkan terima kasih kepada tim medis yang sudah menangani pemain. Pastinya besok ada beberapa rotasi pemain yang kami coba. Uji coba ini menjadi bagian dari persiapan kami jelang putaran final Piala AFC U-16 mendatang," kata Bima Sakti.

"Bukan hanya soal hasil, tetapi kita mempersiapkan semua pemain untuk bisa tampil dalam semua pertandingan, sehingga setiap pemain memiliki jam terbang dan pengalaman pada laga internasional secara merata," lanjut dia.

1. Timnas U-16 fokus ke taktik dan strategi

Lawan UEA Lagi, Bima Sakti Bakal Rotasi Pemain Timnas U-16Latihan Tim Nasional U-16 di Stadion Patriot Bekasi (IDN Times/Herka Yanis)

Pelbagai persiapan pun sudah dimatangkan Timnas U-16. Bima Sakti sebelumnya terus mematangkan taktik yang bakal diterapkan dan bagaimana cara penggawa Garuda Asia mengimplementasikannya di lapangan, termasuk mempelajari bagaimana cara UEA bermain.

“Untuk menghadapi pertandingan besok kami fokuskan latihan pada segi taktik dan strategi. Kami sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan tim lawan yang akan dihadapi besok. Pemain-pemain yang dimiliki UEA U-16 kualitasnya bagus, jadi kita siapkan strategi untuk antisipasi nanti” ujar Bima Sakti.

2. Skuat Garuda Asia janjikan tampil lebih baik lagi

Lawan UEA Lagi, Bima Sakti Bakal Rotasi Pemain Timnas U-16Latihan Tim Nasional U-16 di Stadion Patriot Bekasi (IDN Times/Herka Yanis)

Kapten Timnas U-16, Marcell Januar Putra mengungkapkan, dirinya merasa gugup, karena sudah lama tak melakukan pertandingan uji coba internasional. Walhasil, pada pertemuan pertama kemarin, mereka tampil kurang maksimal.

Namun kali ini dia memastikan timnya bakal tampil lebih baik lagi. Menurut dia, beberapa evaluasi sudah dilakukan dan kekuatan terhadap lawan.

3. Permainan UEA sudah diketahui kapten tim

Lawan UEA Lagi, Bima Sakti Bakal Rotasi Pemain Timnas U-16Timnas U-16 kalah oleh UEA 2-3 dalam sebuah laga uji coba, Rabu (21/10/2020) (Dok. PSSI)

Marcell pun mengaku sudah mempelajari kekuatan lawannya sejak mentas di pertandingan pertama. Dia menilai permainan UEA memiliki karakteristik yang mirip dengan tim-tim dari Timur Tengah lainnya.

“UEA mirip dengan Qatar yang pernah kami hadapi tahun lalu di laga uji coba. Yang harus diperbaiki adalah komunikasi dan jarak antar lini dari depan ke tengah dan tengah ke depan. Dengarkan instruksi pelatih dan terapkan apa yang sudah kita lakukan selama latihan,” bebernya.

Duel Timnas U-16 kontra UEA dimulai pada pukul 17.00 waktu lokal atau 20.00 WIB. Uji coba ini merupakan persiapan Garuda Asia untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020 yang akan berlangsung tahun 2021 mendatang.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya