Comscore Tracker

Timnas U-16 vs UEA: Bima Sakti Buta Kekuatan Lawan

Timnas U-16 melakukan laga uji coba internasional di UEA

Jakarta, IDN Times - Timnas U-16 bakal menjalani laga uji coba internasional pertamanya usai vakum sejak pademik COVID-19 melanda Indonesia. Kali ini, tim besutan Bima Sakti bakal menjajal kekuatan taun rumah Uni Emirat Arab (UEA) U-16 di Lapangan UEA FA, Dubai, Rabu (21/10/2020) pukul 20.00 WIB.

Walau berstatus pertandingan uji coba, duel nanti dianggap penting untuk memompa semangat para penggawa Timnas U-16. Maklum, sudah lama mereka tak mendapatkan atmosfer pertandingan seperti ini. Walhasil, Muhammad Valeroen dan kolega harus bisa memanfaatkan dengan baik laga nanti.

Bima Sakti pun ingin anak asuhnya bisa tampil maksimal dalam laga nanti. Sehingga, mereka bisa meraih hasil maksimal dalam laga uji coba perdana melawan UEA ini.

1. Bima Sakti belum tahu kekuatan UEA

Timnas U-16 vs UEA: Bima Sakti Buta Kekuatan LawanLatihan Tim Nasional U-16 di Stadion Patriot Bekasi (IDN Times/Herka Yanis)

Namun demikian, laga melawan UEA nanti tak akan berjalan dengan mudah. Sebab, ini adalah kali pertama kedua tim bertemu. Walhasil, Bima Sakti tak bisa memperkirakan kekuatan lawannya tersebut, alias buta kekuatan UEA U-16.

“Kami masih buta dengan kekuatan mereka tapi kami bisa lihat dari permainan tim seniornya, apalagi tim seniornya pernah bertemu dengan Indonesia di Asian Games. Mereka tim yang bagus dan berkualitas, jadi bisa jadi gambaran kami juga” kata Bima Sakti.

Baca Juga: 22 Pemain Timnas U-16 yang Diboyong Bima Sakti Lawan UEA

2. Timnas U-16 langsung geber persiapan setelah sampai di UEA

Timnas U-16 vs UEA: Bima Sakti Buta Kekuatan LawanLatihan Tim Nasional U-16 di Stadion Patriot Bekasi (IDN Times/Herka Yanis)

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan Timnas U-16 sesaat setelah mendarat di UEA. Mereka menggelar latihan untuk mengembalikan fisik plus melakukan small side games dengan perpaduan transisi dari menyerang ke bertahan secara bergantian.

Hari ini tim sudah melakukan official training satu hari jelang melawan tuan rumah tim UEA U-16. Kondisi pemain memang agak menurun karena perjalanan kemarin, tapi yang pasti mereka sudah siap dan semua sudah bertekad bermain secara maksimal,” beber mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

3. Kiper Timnas U-16 sebut duel lawan UEA merupakan laga penting

Timnas U-16 vs UEA: Bima Sakti Buta Kekuatan LawanTimnas U-16 menggelar TC perdana di tengah pandemik COVID-19, Senin (6/7/2020) (Dok. IDN Times/PSSI).

Sementara, penjaga gawang Timnas U-16, salah Raka Octa Bernanda menganggap laga uji coba nanti adalah duel penting. Menurut dia, hal itu jadi kesempatan bagus bagi skuat Garuda Asia untuk mendapatkan pengalaman dan menunjukkan semangat juang lebih.

“Kalau bagaimana tim UAE bermain pasti kami tidak tahu karena belum pernah bertemu, tetapi yang pasti kami punya kekuatan yakni kami punya semangat juang supaya bisa menang” kata Raka.

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya