Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, Menuju Liga Portugal

Safawi adalah bintang andalan Johor Darul Ta'zim

Jakarta, IDN Times - Pemain muda Malaysia, Safawi Rasid, dipastikan hengkang ke klub Portugal yang mentas di Primeira Liga, Portimonense SC. Hal itu dipastikan usai Johor Darul Ta'zim (JDT) FC mengumumkannya melalui media sosial klub pada Sabtu (3/10/2020).

"JDT mendoakan pemain andalannya Safawi Rasid yang terbaik untuk Safawi yang bakal berangkat menuju Portugal nanti malam," kata akun Twitter JDT.

1. Safawi sudah memiliki mimpi untuk tampil di Eropa

Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, Menuju Liga Portugalfoxsportasia.com

Safawi mengakui jika keputusannya untuk hengkang ke Benua Biru memang cukup berat. Terlebih, banyak pihak meragukannya bakal sukses di sana. Tapi, dirinya ingin membuktikan diri bahwa orang-orang salah menilai hal tersebut.

“Ketika saya belajar sepak bola, pola pikir saya adalah suatu hari saya ingin bermain di luar negeri, tepatnya bisa bermain di Eropa. Setiap hari kami bisa melihat bintang bermain di sana, jadi selalu menjadi impian saya untuk memiliki peluang yang sama, ”ujar pemain tersebut.

Baca Juga: Gosip Panas, Bintang Timnas Thailand Diincar Klub LaLiga!

2. Safawi optimistis bisa sukses di Portugal

Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, Menuju Liga PortugalSafawi Rasid. (Asean-football.org).

Sebetulnya, dia juga menilai jika bisa saja dirinya pindah ke kompetisi di negara Asia yang sudah maju, tapi dia merasa pergi ke Portugal merupakan lompatan besar untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi Portugal tersebut.

“Saya harus selalu menantang diri saya sendiri sebagai pesepak bola untuk menjadi lebih baik. Segalanya akan menjadi baru di sana bagi saya dari lingkungan sekitar hingga cuaca. Saya perlu beradaptasi dengan cepat di semua aspek," ujar Safawi.

"Berlatih dan berusaha di sana seharusnya tidak menjadi masalah dan semua tergantung saya untuk membuktikan bahwa mereka tidak salah dalam merekrut saya," lanjut dia.

3. Safawi tampil gemilang bersama JDT usai didatangkan dari T-Team

Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, Menuju Liga PortugalSafawi Rasid. (Football-tribe.com).

Safawi sendiri telah menunjukkan performa yang sangat baik untuk Macan Selatan sejak debutnya pada 27 Januari 2017. Pemain berusia 23 tahun itu telah membuat 101 penampilan untuk JDT, mencetak 47 gol dan 18 asis.

Safawi Rasid kini meninggalkan klub yang telah dia bawa menjadi juara Liga Super Malaysia empat kali, dua Piala Malaysia, dan tiga Piala Charity dengan Southern Tigers.

Empat tahun lalu Safawi menerima ajakan JDT untuk pindah ke sana dari T-Team FC, sebuah keputusan yang telah membuatnya meningkat pesat dalam permainannya dan sekarang waktu yang tepat baginya untuk membuat lompatan lagi ke depan.

Baca Juga: Malaysia Bakal Jadi  Tuan Rumah Liga Champions Asia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya