Comscore Tracker

Bobotoh Ramai-ramai Tolak Pembelian Srjdan Lopicic 

Srjdan Lopicic dianggap pemain buangan

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung merekrut dua pemain anyar untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Mereka adalah gelandang Srjdan Lopicic dan satu pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra. Hal itu dipastikan usai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Koswara S Tryono mengumumkannya.

Hanya saja, mayoritas bobotoh (suporter Persib) kecewa dengan kebijakan perekrutan salah satu pemain Persib. Pasalnya, mereka tak setuju dengan perekrutan Lopicic yang diaggap kualitasnya tak sebanding dengan kebesaran Maung Bandung.

Tak ayal, sejumlah bobotoh membuat petisi dengan judul 'Tolak Lopicic' di laman change.org untuk menolak pemain asal Montenegro tersebut untuk berseragam Persib musim depan. Petisi itu semakin viral usai salah satu akun bobotoh, yakni @v_frontline_pc mengunggahnya di twitter.

1. Lopicic dibandingkan dengan Sneidjer, Beto, dan Zah Rahan

Bobotoh Ramai-ramai Tolak Pembelian Srjdan Lopicic Instagram/@lopicic_iv__10

Banyak bobotoh yang menganggap usia Lopicic terlalu tua karena usia sudah memasuki 35 tahun. Sebab, usia itu sudah dianggap tak produktif dalam karier di lapangan hijau.

Orang yang menggagas tolak Lopicic di petisi.org, Joe Durban malah membandingkan transfer Persib yang sebelumnya ramai akan mendatangkan eks bintang Real Madrid. Ia tak masalah jika manajemen mendatangkan Wesley Sneidjer ke Kota Kembang, terlebih pemain tersebut sudah teruji secara pengalaman dan kualitasnya.

"Lain cerita jika nama tersebut Wesley Sneidjer beliau punya CV Juara Champions atau gak usah jauh, Beto Goncalves dan Zah Rahan Krangar, beto di Persipura CIAAAMIK mainnya sedangkan Zah Rahan Prestasi di Sriwijaya dan Madura jadi Jawaban," tulis Joe Durban di kolom keterangan di change.org.

Baca Juga: Sudah Rekrut 2 Pemain Baru, Persib Juga Pertahankan 2 Legiun Asing

2. Joe membayangkan jika Persib berhadapan dengan Barito Putera atau Madura United musim depan

Bobotoh Ramai-ramai Tolak Pembelian Srjdan Lopicic Instagram/@lopicic_iv__10

Ia justru mempertanyakan kenapa manajemen mau mendatangkan Lopicic. terlebih, di klub terakhirnya, Lopicic dihentikan kontraknya karena kurang memberikan kontribusi.

"Menyedihkan sangat menyedihkan dan jika Persib dihadapkan dengan Barito yang memiliki Evan Dimas, Madura yang punya Andik, Zulfiandi, Zah Rahan (meskipun tua tapi terbukti oleh prestasi di Persipura dan Sriwijaya) dan Marckho Sandy susah dibayangkan," tulis Joe dengan nanda pesimistis.

3. Pelatih Persib, Miljan Radovic, tak bisa dibandingkan dengan Mario Gomez

Bobotoh Ramai-ramai Tolak Pembelian Srjdan Lopicic Instagram/@lopicic_iv__10

Joe juga mengingatkan agar manajemen tak menyamakan kualitas pelatih anyar Persib, Miljan Radovic dengan Mario gomez yang menakhodai tim musim lalu. Sebab, kata Joe, CV Gomez sangat bagus dan ia merupakan pelatih cerdas meskipun arogan dan konfrontatif.

"Jangan disamakan dengan Radovic yang terakhir melatih OFK Grbalj klub Montenegro dari kota kecil Radanovici dan masih Hijau melatih di Indonesia," bebernya.

4. Manajemen harus turunkan target di kompetisi

Bobotoh Ramai-ramai Tolak Pembelian Srjdan Lopicic Instagram/@lopicic_iv__10

Oleh sebab itu, dalam tuntutannya, Joe meminta manajemen menurunkan targetnya untuk membawa Persib finis di empat besar pada akhir musim depan. Apalagi, persaingan Liga 1 2019 pasti berjalan lebih ketat.

5. Persib pernah lakukan kesalahan di bursa transfer

Bobotoh Ramai-ramai Tolak Pembelian Srjdan Lopicic Instagram/@lopicic_iv__10

Jika berkaca pada sejarah, manajemen Persib memang beberapa kali salah langkah dalam kebijakan transfer di kompetisi. Salah satunya saat Persib ditangani Arcan Iurie.

Kala itu Persib memang sedang memncapai performa terbaik karena mampu menjadi juara paruh musim di Liga Indonesia saat itu. Namun, setelah memasuki putaran kedua Iurie malah mengorbankan satu nama pemain asing yaitu Nyeck Nyobe dengan Leo Chitescu yang penampilannya justru tak sesuai ekspektasi di putaran kedua.

Walhasil, Maung Bandung pun performanya langsung anjlok dan harus mengakhiri kompetisi di posisi lima saja.

Hingga berita ini naik, ada 3.489 orang yang telah menandatangani petisi #TolakLopicic. Selain itu, hashtag serupa juga menggema di sosial media twitter untuk menyerukan tujuan senada.

Baca Juga: Sudah Rekrut 2 Pemain Baru, Persib Juga Pertahankan 2 Legiun Asing

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You