Bomber Indonesia Teror Timor Leste Jelang Duel Kedua di Bali

Rafli baru bergabung dengan skuad Garuda jelang duel kedua

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Rafli, memastikan jika timnya siap kembali merebut kemenangan dalam pertemuan keduanya melawan Timor Leste. Dia memastikan dalam kondisi fit dan siap tempur demi membanti Indonesia dalam duel tersebut.

Kedua kesebelasan dijadwalkan kembali bertemu dalam laga FIFA Match Day yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Minggu (30/1/2022). Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste 4-1 dalam duel pertama pada 27 Januari lalu.

"Kondisi saya sudah mulai 100 persen. Kemarin ke sini kan gak langsung gabung dengan tim. Saya ikut latihan pemulihan dulu dengan pelatih fisik (Shin Sang Gyu) untuk mengembalikan fisik," ujar Rafli.

1. Shin sudah beri arahan ke pemain

Bomber Indonesia Teror Timor Leste Jelang Duel Kedua di BaliMuhammad Rafli (tengah), berlari menggiring bola dalam latihan persiapan Timnas Indonesia menghadapi duel keduanya kontra Timor Leste. (pssi.org)

Pada pertandingan pertama melawan Timor Leste, Rafli terpaksa absen membela Timnas Indonesia. Dia tak bisa bergabung sesuai jadwal lantaran menjalani pernikahan lebih dulu. Walhasil, pemain berusia 23 tahun itu baru bisa bergabung dengan Skuad Garuda jelang duel kedua berlangsung.

Namun, hal itu tak dinilai sebagai kendala. Dia menyebut seluruh pemain sudah menjalani persiapan dengan baik. Apalagi, pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, sudah menganalisis kekuatan lawan dan menyiapkan taktik terbaik untuk laga nanti.

"Persiapan bagus, kondisi fit semua pemain, pelatih juga sudah kasih tahu semua kelemahan dan kelebihan Timor Leste. Kami juga sudah lihat langsung di pertandingan kemarin, dan analisis video, jadi besok siap tempur," kata pemain Arema FC tersebut.

Baca Juga: Timnas Tekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Sempat Marahi Pemain

2. Ingin jebol gawang Timor Leste

Bomber Indonesia Teror Timor Leste Jelang Duel Kedua di BaliAksi pemain Timnas U-22, Muhammad Rafli. Instagram.com/muhammadrfl

Mendapat kans untuk tampil dalam laga nanti, Rafli tak mau banyak sesumbar. Dia hanya ingin mebawa Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Timor Leste. Hal itu dianggap penting, karena tiga poin tambahan bisa membawa skuad Garuda menambah pundi-pundi poin dan bisa memperbaiki peringkat FIFA.

Namun, dia tak memungkiri jika tugas seorang penyerang adalah mencetak gol. Walhasil, Rafli akan melakukan segala cara untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Indonesia meraih kemenangan. 

"Harapan jelas, kami ingin menang, karena ini memengaruhi ranking FIFA agar Indonesia terus naik. Kalau main dari awal, tugas sebagai striker cetak gol, tetapi yang penting Timnas menang dulu," ujar pemain berusia 23 tahun tersebut.

3. Sikat Timor Leste di pertemuan pertama

Bomber Indonesia Teror Timor Leste Jelang Duel Kedua di BaliDuel Timnas Indonesia vs Timor Leste, Kamis (27/1/2022) / PSSI

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia memang berhasil menghajar Timor Leste dengan skor telak 4-1. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Paulo Freitas Gali (35’), Indonesia mampu membalasnya di babak kedua lewat Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (penalti 73'), dan dua gol bunuh diri dari Georgino Silva (77') serta Filomeno (80’). 

Walau menang, Shin sempat gusar dengan penampilan anak asuhnya yang melempem, terutama pada babak kedua. Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui sempat memarahi para pemainnya saat jeda babak pertama.  

Dia pun langsung mengevaluasi permainan Indonesia dalam laga tersebut. Shin tak mau kesalahan serupa kembali terulang dalam pertemuan kedua melawan Timor Leste nanti. Dia mau anak asuhnya tampil habis-habisan dan tak memberikan lawannya kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Baca Juga: Bekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Puji Ronaldo dan Marselino 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya