Bongkar Skuat, Barcelona Bidik 3 Bintang

2 dari 3 nama yang diincar Barcelona adalah pemain muda

Jakarta, IDN Times - Klub raksasa LaLiga, Barcelona, tampak serius mempersiapkan diri di musim depan. Walau musim ini tengah memimpin klasemen sementara sebelum liga berhenti karena pandemik COVID-19, Blaugrana sudah bersemangat menatap musim baru. Tak tanggung-tanggung, juara bertahan Liga Spanyol itu dikabarkan siap membongkar skuatnya dan mendatangkan 3 pemain bintang baru.

1. Perkuat lini tengah dengan mengincar Miralem Pjanic

Bongkar Skuat, Barcelona Bidik 3 Bintangtuttosport.com

Pjanic, (30 tahun), sejatinya adalah salah satu gelandang andalan Juventus. Sejak hijrah dari AS Roma ke Juventus, nama gelandang asal Bosnia-Herzegovina ini seolah tak tergantikan. Baik di era Massimiliano Allegri atau Maurizio Sarri, nama Pjanic tak terusik dari starting eleven.

Namun, godaan hijrah ke Camp Nou memang tak terelakkan lagi. Dari laporan jurnalis Barca TV, Pjanic disebut-sebut sudah sepakat meninggalkan Turin untuk menuju Catalan. Sayang, detail harga yang harus dibayarkan Barcelona belum muncul ke permukaan.

Usut punya usut, Barcelona menyiapkan skema pertukaran pemain demi memuluskan kedatangan Pjanic. Gelandang asal Brasil, Arthur Melo, dipersiapkan menjadi "alat barter" untuk mendatangkan eks pemain Olympique Lyon itu. Jika Arthur keukeuh bertahan di Camp Nou, Barcelona menyiapkan 2 alternatif lain yakni Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

Baca Juga: Pjanic Setuju Pindah ke Barcelona dengan Ditukar Arthur

2. Mengejar cinta lama dalam diri Matthijs de Ligt

Bongkar Skuat, Barcelona Bidik 3 Bintangtwitter.com/ThereseUTD

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Barcelona adalah salah satu pengagum berat bek muda asal Belanda, Matthijs de Ligt. Pemain belakang berusia 20 tahun itu bahkan awalnya akan didatangkan satu paket dari Ajax Amsterdam bersama sang sahabat, Frenkie de Jong. Sayang, hanya de Jong yang akhirnya merapat ke Camp Nou, sementara de Ligt merapat ke Juventus.

Semakin menuanya Gerard Pique dan rentannya Samuel Umtiti dan Clement Lenglet dengan cedera membuat manajemen Blaugrana melirik cinta lama mereka, Matthijs de Ligt. Sayangnya, Barcelona tak akan mudah mendatangkan mantan kapten Ajax itu.

Walau sempat kesulitan di awal musim beradaptasi di Serie A, pesona de Ligt tak luntur begitu saja. Apalagi, ia baru saja menjalani musim pertamanya di Serie A dan kontraknya pun masih tersisa cukup lama yakni 4 tahun lagi.

Seberapa ngotot Barcelona akan mengejar de Ligt?

3. Lautaro Martinez di ambang pintu masuk ke Camp Nou

Bongkar Skuat, Barcelona Bidik 3 Bintangsempreinter.com

Jika dua nama di atas masih sebatas rumor dan punya kemungkinan tipis akan terwujud, kasus berbeda terjadi untuk Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan asal Argentina ini sudah mengiyakan proposal Barcelona dan rival abadi Real Madrid itu akan menyiapkan skema pembayaran tunai dan mempersilakan Inter untuk memboyong 2 dari 6 pemain yang disodorkan Barcelona.

Keenam pemain itu, menurut Marca, adalah Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Arturo Vidal, Jean-Clair Todibo, Rafinha Alcantara, dan Junior Firpo.

Selain itu, Barcelona juga akan membayar sejumlah uang, kemungkinan ada di kisaran 70-80 juta euro, jauh lebih murah dari banderol awal Inter Milan yang menargetkan angka 111 juta euro untuk tandem Romelu Lukaku itu.

Baca Juga: Lautaro Martinez Dihargai Rp1,6 Triliun, Barcelona Punya Waktu 15 Hari

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya