Comscore Tracker

Borneo FC vs Badak Lampung: Pesut Etam Mau Bangkit

Borneo FC bisa mainkan dua pemain andalan

Jakarta, IDN Times - Misi bangkit tengah diusung oleh Borneo FC saat menjamu Perseru Badak Lampung dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-27 yang bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (4/11).

Maklum, dalam laga sebelumnya saat dijamu Barito Putera, yang notabene sedang krisis, Borneo FC justru harus nirpoin. Jelas kekalahan itu jadi pil pahit bagi klub berjuluk Pesut Etam tersebut. Maklum mereka sebelumnya berhasil meraih hasil positif dalam delapan laga sebelumnya.

1. Statistik Borneo FC tak menjamin Badak Lampung bisa dikalahkan dengan mudah

Borneo FC vs Badak Lampung: Pesut Etam Mau Bangkitliga-indonesia.id

Walau secara statistik Borneo FC patut untuk diunggulkan menghadapi Badak Lampung, hal itu tak bisa diraih dengan mudah. Sebab, sang tamu datang dengan modal bagus usai menundukkan Arema FC 4-3 dalam laga sebelumnya.

Apalagi, mereka juga tengah berburu poin untuk menghindari zona degradasi.

Hal ini disadari betul bek kanan andalan Borneo FC, Makarius Suruan. Dirinya mengaku pertandingan lawannya kali ini bakal jadi tantangan.

"Badak Lampung saat ini tidak bisa kita anggap remeh. Mereka sekarang dalam trek yang cukup bagus. Semangat mereka untuk lepas dari zona degradasi jadi hal lebih yang mereka miliki," ujar Makarius dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Bertamu ke Markas Badak Lampung FC, Takafumi Incar Kemenangan

2. Matias Conti dan Abdul Rahman kemungkinan bisa diturunkan

Borneo FC vs Badak Lampung: Pesut Etam Mau Bangkitliga-indonesia.id

Beruntung kali ini tugas Makarius bakal jauh lebih ringan, sebab dua pemain andalan Borneo FC kemungkinan bisa diturunkan. Menurut asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin dari kondisi terakhir anak asuhnya, kemungkinan Matias Conti dan Abdul Rahman sudah bisa masuk.

"Matias Conti sudah berlatih full dengan kita, setelah kemarin dia hanya mengikuti setengah porsi latihan kita dan sisanya dengan Rodrigo. Ini perkembangan yang bagus buat menyiapkan tim untuk lawan Badak Lampung," kata Ahmad.

"Selain itu sudah ada Abdul Rahman yang juga sudah ikut latihan bareng kita. Menjadi kekuatan tambahan setelah Nurdiansyah masih dalam pantauan tim medis tim. Dia ada sedikit masalah di lutut," lanjut dia.

3. Badak Lampung akui kesulitan jika bertandang ke markas Borneo FC

Borneo FC vs Badak Lampung: Pesut Etam Mau BangkitInstagram.com/psm_makassar

Di sisi lain, Badak Lampung enggan dikatakan percaya diri. Mereka justru merendah karena merasa laga tandang kali ini bak masuk ke kandang macan. Namun demikian, Milan Petrovic ingin anak asuhnya bisa memaksimalkan taktik.

"Kami tahu bahwa Borneo merupakan tim luar biasa, karena mereka berhasil mengalahkan pimpinan klasemen Bali United dengan skor telak 6-0," beber mantan pelatih Arema FC dilansir dari Antara.

"Siapa pun tim yang akan berlaga di Samarinda tentu akan merasakan tekanan seperti ini, tapi kami akan berjuang maksimal, minimal kami bisa mencuri satu poin," tukasnya.

4. Perkiraan susunan pemain Borneo FC kontra Badak Lampung

Borneo FC vs Badak Lampung: Pesut Etam Mau BangkitTwitter/@liga1match

Prakiraan susunan pemain:

Badak Lampung (4-3-3): Daryono; Syahrul Mustofa, Kunihiro Yamashita , Zainal Haq, Kurniawan Karman; Fernandinho, Akbar Tanjung, Abdul Lestaluhu; Marquinhos Carioca, Talaohu Musafri, Francisco Torres (depan)

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Abdul Rachman, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah; Ambrizal Umanailo, Finky Pasamba, Mahadirga Lasut, Renan Silva; Terens Puhiri, Matias Conti.

Baca Juga: Tanpa Tiga Pemain Inti, Borneo Sesumbar Kalahkan Persebaya di Kandang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You