Comscore Tracker

Borneo FC vs Bali United: Ujian Konsistensi Pesut Etam

Bali United dan Borneo FC sama-sama konsisten

Jakarta, IDN Times - Borneo FC akan melanjutkan kiprah luar biasanya dalam laga lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2019. Kali ini, mereka akan ditantang tamu kuat sang pemimpin klasemen sementara Liga 1, Bali United, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10).

Hasil maksimal akan berusaha diraih anak asuh Mario Gomez dalam duel nanti. Apalagi mereka sedang dalam kondisi yang cukup stabil dalam 10 laga terakhir. Hal itu pula yang membawa Borneo FC terus merangsek ke papan atas.

1. Bali United bukan lawan sembarangan

Borneo FC vs Bali United: Ujian Konsistensi Pesut Etamtwitter.com/baliutd

Namun demikian, lawan yang dihadapi ini bukanlah klub sembarangan. Bali United mampu tampil perkasa sepanjang musim ini berjalan. Tak kalah kuat, Bali United juga punya rekor baik karena dalam lima laga terakhir mereka tak pernah kalah sama sekali.

Bukti paling sahih adalah peringkat mereka yang semakin kokoh di posisi pertama dengan total 48 poin dari 15 kali menang, tiga kali imbang, dan hanya kalah sebanyak dua kali.

Baca Juga: Empat Rahasia Bali United Curi Poin di Kandang Persebaya

2. Mario Gomez anggap lawan Bali United penting

Borneo FC vs Bali United: Ujian Konsistensi Pesut EtamInstagram.com/borneofc.id

Duel kedua tim diprediksi bakal berjalan menarik. Namun, tuan rumah mesti sedikit hati-hati lantaran Bali United adalah tim yang membuat rekor tanpa kekalahan Borneo FC sebelumnya terputus dalam 10 laga beruntun.

“Itu adalah pertandingan yang sangat penting. Kita liat nanti seperti apa lawan mereka nanti. Yang jelas kami akan mempersiapkan tim ini secara maksimal sampai latihan terakhir,” kata Mario Gomez dilansir laman resmi klub.

3. Bali United dianggap dalam jalur yang benar

Borneo FC vs Bali United: Ujian Konsistensi Pesut EtamBaliUtd.com/Ewin Setyyo

Sebaliknya, Bali United tetap merendah dengan capaian yang telah dilalui sampai sejauh ini. Menurut salah satu pemainnya, Brwa Hekmat Nouri, timnya sejauh ini belum melakukan apa-apa, tapi sudah berada di dalam jalan yang benar.

"Tapi kami masih memiliki beberapa pertandingan dan kami harus tetap fokus. Kami harus tetap rendah hati dan kerja keras. Kami juga harus menikmati setiap pertandingan," ujar Nouri.

4. Perkiraan susunan pemain Borneo FC vs Bali United

Borneo FC vs Bali United: Ujian Konsistensi Pesut EtamLiga-Indonesia.id

Perkiraan susunan pemain:

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Zul Fikri; Diego Michael, Wildansyah, Renan Silva, Abdul Rachman; Dirga Lasut, Sultan Samma, Renan da Silva (tengah); Lerby Eliandry, Matias Conti, Ambrizal Umanailo.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

Baca Juga: Tanpa Tiga Pemain Inti, Borneo Sesumbar Kalahkan Persebaya di Kandang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You