Comscore Tracker

Borneo FC vs Persipura: Pesut Etam Khawatir Rekor Pertemuan

Persipura mampu bangkit usai ditangani Jacksen F. Tiago

Jakarta, IDN Times - Borneo FC was-was menghadapi Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (19/8). Pesut Etam tak tenang menatap laga pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 itu lantaran tim tamu, Persipura, belakangan memiliki rekor bagus setelah ditangani Jacksen F. Tiago.

Catatan lima laga terakhir Persipura di Liga 1 musim ini ialah dua menang, empat seri, empat kali menang, dan sekali kalah. Prestasi itu memang tak istimewa, tapi pada 12 poin yang berhasil dikumpulkan membuat Mutiara Hitam layak disebut terlahir kembali.

1. Persipura masih mendominasi enam pertemuan terakhir

Borneo FC vs Persipura: Pesut Etam Khawatir Rekor Pertemuan

Pantas kalau Borneo FC khawatir menghadapi Boaz Solossa dan kolega. Dalam enam pertemuan terakhir, Persipura masih mendominasi dengan tiga kali menang, dua imbang, dan hanya sekali kalah. Hasil itu terakhir didapatkan Persipura musim lalu saat bertandang ke markas Borneo FC musim lalu.

Catatan statistik itu tentu menjadi modal utama Persipura untuk menebar teror di Stadion Segiri. Borneo FC tentu belum bisa lupa pada luka kekalahan 0-3 di Indonesia Soccer Championship (ISC) A musim 2016. Ketajaman Persipura di kandang lawan itu bisa membuat Borneo FC kembali terluka.

2. Borneo FC tampil konsisten dalam sembilan laga terakhrinya

Borneo FC vs Persipura: Pesut Etam Khawatir Rekor PertemuanInstagram.com/psm_makassar

Namun, hal itu tak jadi soal bagi kubu tuan rumah. Sebab, mereka sudah mencanangkan target tinggi di dua laga kandang yang bakal dihadapi ke depan, termasuk melawan Persipura. Dua kemenangan bakal jadi buruan mereka demi memuluskan langkahnya terus menapak papan atas klasemen Liga 1.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menyebut tak ada alasan bagi timnya untuk gentar. Sebaliknya, para penggawa Borneo FC sedang dalam kondisi kepercayaan diri tinggi, bahkan motivasi mereka untuk meraih tripoin sangat besar di laga nanti.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC mulai menemukan konsistensinya. Hal itu dapat dilihat dari statistik sembilan laga terakhirnya, Asri Akbar dan kolega tak pernah sekali pun menderita kekalahan, di mana sukses empat kali menang dan lima imbang.

Baca Juga: King Eze Jadi Kunci Dua Gol Persib Bandung Versus Borneo FC

3. Jacksen mampu bawa Persipura bangkit

Borneo FC vs Persipura: Pesut Etam Khawatir Rekor PertemuanIDN Times/Bela Ikhsan

Catatan-catatan tadi memang tak bisa sepenuhnya dijadikan acuan di laga nanti. Ada banyak perubahan yang dilakukan Persipura setelah masuknya Jacksen. Buktinya, ia mampu mendongkrak performa tim yang tampil jeblok saat ditangani Luciano Leandro.

"Persipura tidak bisa kita remehkan, sejak ditangani Coach Jacksen mereka menunjukkan performa yang meningkat. Mereka seperti terlahir kembali untuk terus mengejar poin di kompetisi musim 2019 ini. Kami juga mewaspadai Titus Bonai (eks pemain Borneo FC), intinya jangan dibiarkan Tibo leluasa mempunyai ruang untuk bergerak dan memberi crossing," kata Amiruddin dilansir laman resmi klub.

4. Jacksen berambisi putus rekor tak terkalahkan Borneo FC

Borneo FC vs Persipura: Pesut Etam Khawatir Rekor Pertemuanliga-indonesia.id

Sementara, Persipura mesti memutar otak untuk menghadapi laga berat nanti. Walau punya rekor impresif dalam lima enam pertemuan terakhir, mereka kali ini bakal menghadapi Borneo FC yang sedang tampil garang. Alhasil, tak sedikit pun pemain Persipura diperbolehkan melakukan kesalahan jika tak ingin kehilangan tiga poin.

Jacksen pun memiliki ambisi memutus rekor tak terkalahkan Borneo FC dalam sembilan laga sekaligus kembali meraih kemenangan kelima bersama anak asuhnya nanti guna bisa bersaing di klasemen Liga 1.

5. Perkiraan susunan pemain Borneo FC melawan Persipura

Borneo FC vs Persipura: Pesut Etam Khawatir Rekor Pertemuan

Perkiraan susunan pemain:

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Diego Michael, Wildansyah, Renan Silva, Abdul Rachman; Dirga Lasut, Sultan Samma, Renan da Silva (tengah); Lerby Eliandry, Matias Conti, Ambrizal Umanailo.

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Ribeiro, Valentino Telaubun; Muhammad Tahir, Oh In-kyun, Ibrahim Conteh; Ian Louis Kabes; Todd Rivaldo Ferre, Boaz Solossa , Ronaldo Wanma.

Baca Juga: Menang Lagi, Persipura Lanjutkan Tren Positif

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You