Comscore Tracker

Borong 4 Gol, Marko Simic Pimpin Persija Bungkam Borneo FC!

Marko Simic mampu mencetak empat gol ke gawang Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 dengan menumbangkan Borneo FC 4-2 dalam laga yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (11/11).

Tampil dengan kekuatan penuh, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan. Mereka tak memberi kesempatan tim besutan Mario Gomez berkembang karena hal itu bisa membahayakan.

Walhasil, tim tamu lebih banyak bermain di daerah sendiri pada menit awal.

Tampilnya Rahmat Hidayat sejak menit awal juga memberikan dimensi baru bagi pasukan Macan Kemayoran. Ia mampu mendistribusikan bola dengan baik dan punya peran vital di lini tengah Persija.

Usaha mereka berbuah hasil pada menit ke-20. Marko Simic berhasil membuat tuan rumah unggul. Ia mampu melepaskan sepakan keras yang tak dapat dibendung Nadeo Argawinata lewat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Borneo FC. Skor pun berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Simic kembali menunjukkan tajinya sebagai mesin gol Persija. Ia mampu mencetak gol kedua dalam laga itu pada menit ke-38 melalui titik putih. Eksekusinya yang dingin dengan menempatkan bola ke tengah ternyata mengecoh Nadeo yang sudah terlanjur menjatuhkan diri ke sebelah kiri gawangnya.

Pada sisa waktu babak pertama, sebetulnya tim tamu juga membuat beberapa pelaung. Namun, tak satu pun berhasil mereka konversi menjadi gol. Sehingga mereka harus menutup interval pertama dengan defisit dua gol.

Usai turun minum Persija tak sedikit pun menyurutkan serangannya. Mereka tetap berusaha menambah pundi-pundi golnya dalam laga tersebut. hal itu kembali berbuah manis, lima menit babak kedua dimulai, Simic kembali jadi sosok antagonis bagi Borneo FC lantaran kembali merobek gawang Nadeo, kali ini melalui sundulannya.

Asa tim tamu sedikit terangkat, tim berjuluk Pesut Etam mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 lewat pemain asingnya Matias Conti pada menit ke-60. Ia mampu menyelesaikan tugasnya sebagai penendang penalti dengan baik karena berhasil merobek gawang Andritany Ardhiyasa.

Enam menit berselang, Simic kembali menunjukkan dirinya sebagai seorang predator menakutkan. Ia mencetak gol keempatnya sore ini setelah memanfaatkan kesalahan Nadeo yang gagal menepis bola dengan baik sehingga dengan leluasa menceploskan si kulit bundar ke gawang Borneo FC.

Borneo FC kembali merespons dengan cepat. Mereka mampu membalas gol Simic pada menit ke-68, atau dua menit usai gol Simic. Juan Alsina berhasil membubuhkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui kepalanya usai menerima umpan sepak pojok dari Renan Silva.

Persija sebetulnya terus berambisi kembali menambah gol dalam laga itu. Sebaliknya, Borneo FC pun coba terus memperkecil ketertinggalan. Tapi, hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim tak bisa mengubah keadaan. Skor untuk keunggulan Persija 4-2 pun tak berubah.

Baca Juga: Usai Laga Persib vs Persija, 3 Anggota The Jak Dibacok di Cilegon

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You