Comscore Tracker

Bos Persija Ingatkan Bobotoh Tak Datang ke GBK 

Manajemen Persija ucapkan terimakasih kepada Kepolisian

Jakarta, IDN Times - Jika berbicara tentang duel panas di kompetisi kasta tertinggi tanah air hampir dalam dua dekade terakhir, laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung nampaknya masih dianggap pertandingan paling bergengsi.

Hal itu pun berlaku dalam pertemuan keduanya di Liga 1 2019 pekan kedelapan yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Rabu (10/7).

Di luar tensi pertandingan yang panas, perseteruan yang melibatkan kedua suporter pun tak kalah bergolak. Bahkan, karena alasan keamanan, sering kali laga dilangsungkan di luar kandangnya masing-masing, atau bahkan tanpa dihadiri penonton kedua belah pihak. Hal itu lah yang sering dirasakan Macan Kemayoran dalam beberapa waktu terakhir jika menjamu Persib.

1. Persija menjamin keamanan tetap terjaga

Bos Persija Ingatkan Bobotoh Tak Datang ke GBK IDN Times/ Helmi Shemi

Namun, Persija kini bisa kembali menggelar laga panas ini di SUGBK setelah usai lima tahun laga tersebut sering digelar di luar Jakarta saat Persija bertindak sebagai tuan rumah. Hal itu tak lepas dari komitmen manajemen yang menjamin keamanan tetap terjaga dan suporter tetap bisa tertib.

"Rakor tadi pagi pihak kepolisian menekankan bahwa seperti yang sudah dilayangkan surat dari LIB, penonton dari Persib tak dizinkan datang mengunjungi SUGBK yah, dan pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian ini sangat signifikan mengingat Jakarta baru selesai Pemilu di mana pengamanannya memakan waktu panjang," kata CEO Persija, Ferry Paulus, Senin (9/7).

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Jelang Duel El Clasico Persija vs Persib

2. Bos Persija ingin predikat baik kepada The Jakmania bisa dipertahankan

Bos Persija Ingatkan Bobotoh Tak Datang ke GBK Twitter/@infokomjakmania

Ferry pun mengharapkan The Jakmania yang datang ke stadion agar memiliki sikap dewasa. Sebab, lanjut dia, laga ini jadi momentum pembuktian bahwa setiap laga Persija digelar di GBK, The Jakmania bisa tetap menjaga keamanan dan semuanya berjalan dengan tertib.

"Manajemen tentunya berharap bahwa Jakmania seperti yang sudah dilakukan selama ini, sebagai suporter yang sudah memiliki predikat baik itu bisa dipertahankan. Mereka berlaku tertib,tak anarkistis, tak lakukan kata rasialis, sehingga laga bisa berjalan lancar," ujar Ferry.

3. Manajemen Persija ucapkan terima kasih kepada kepolisian dan gubernur

Bos Persija Ingatkan Bobotoh Tak Datang ke GBK IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Terkait izin yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian, Ferry juga tak lupa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena mereka bersedia mengeluarkan izin keramaian untuk laga tersebut.

Ia juga ucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sudah mendukung penuh termasuk persiapan proses perizinan hingga polisi mengeluarkan surat rekomendasi. Namun, Anies dipastikan tak bisa hadir dalam laga tersebut lantaran sedang melakukan kunjungan ke luar negeri.

Baca Juga: Persija Jamu Persib di Stadion GBK, Bobotoh Dilarang Datang 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You