[BREAKING] AFC CUP 2020: Bali United Dicukur Ceres Negros 0-4 

Bali United kalah dua kali beruntun

Jakarta, IDN Times - Bali United kembali gagal meraih poin saat tampil dalam laga lanjutan AFC Cup 2020 Grup G. Tampil di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3), mereka ditekuk Ceres Negros dengan skor 0-4.

Bali United yang tampil sebagai tamu bermain lebih menunggu sejak laga dimulai. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah Ceres Negros yang mengambil inisiatif serangan sejak peluit sepak mula dibunyikan.

Sampai laga berjalan 15 menit, tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Namun, serangan-serangan yang dilancarkan lewat gelandang-gelandang Ceres seperti Stephan Schrock, Takumi Oesato, sampai Manuel Ott masih sulit menembus lini pertahanan Bali United.

Memasuki menit ke-30, Ceres Negros mulai bisa membuat peluang-peluang berbahaya. Hal itu membuat para pemain belakang Serdadu Tridatu bekerja keras. Beruntung, jawara Liga Filipina itu gagal mencetak gol.

Bencana bagi Bali United muncul di menit ke-35. Jose Elmer "OJ" Porteria mampu mencetak gol lewat sepakan keras di dalam kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Bali United, Nadeo Argawinata, yang sebelumnya berhasil menepis tendangan Ott. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol tak membuat Bali United leluasa bisa menyerang. Mereka tetap saja kesulitan mendistribusikan bola ke depan. Walhasil, tak ada peluang berbahaya bisa diciptakan dan mereka harus puas menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Usai turun minum, tak banyak perubahan yang bisa dilakukan anak asuh Stefano "Teco" Cugurra. Permainan Bali United masih saja bisa didikte oleh Ceres Negros. Bahkan, penguasaan bola lebih banyak di dominasi tuan rumah.

Hal itu membuat Bali United semakin tertekan. Sehingga, pemain belakang melakukan pelanggaran yang langsung berbuah hukuman penalti dari wasit pada menit ke-54. Mesin gol Bienvenido Maranon Morejon yang didapuk jadi algojo berhasil mencetak gol untuk membuat Ceres Negros unggul 2-0.

Pada menit ke-70 Ceres Negros semakin di atas angin. Mereka kembali unggul lewat gol kedua Morejon dan membuat Bali United tertinggal tiga gol di sisa pertandingan.

Belum bisa bangkit, mental pemain Bali United semakin runtuh. Tiga menit usai gol ketiga, Ceres Negros kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat sepakan keras Robert Lopez Mendy.

Pada sisa waktu babak kedua, Bali United berusaha untuk memperkecil kedudukan. Walau sulit, mereka sesekali bisa mengancam gawang Ceres Negros. Namun, sampai laga berakhir Fadhil Sausu dan kolega tak bisa mengubah keadaan. Mereka harus terima kekalahan telak dari Ceres Negros 4-0 dalam laga ketiga AFC Cup Grup G.

Susunan pemain

Ceres Negros (4-4-2): Roland Muller; Sean Kane, Super, Dennis Villanueva, Hikaru Minegishi; Manuel Ott, Takashi Odawara, OJ Porteria, Stephan Schrock; Bienvenido Maranon, Robert Lopez.

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Gavin Kwan, Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco; Brwa Nouri, Fadhil Sausu, Fahmi Al-Ayyubi; Lerby Eliandry, Stefano Lilipaly, Muhammad Rahmat.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya