Comscore Tracker

[BREAKING] Babak Pertama: Inggris Unggul 1-0 Atas Ukraina

Harry Kane cek gol di menit ke-4

Jakarta, IDN Times - Inggris unggul 1-0 di babak pertama laga perempat final Piala Eropa 2020. Bersua Ukraina di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) dini hari, Inggris unggul lewat gol yang diciptakan Harry Kane.

Dominasi Inggris sudah terlihat sejak duel dimulai. Pertandingan Baru berjalan tiga menit, skuat The Three Lions sudah unggul cepat. Harry Kane mampu mengukir namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan matang Raheem Sterling.

Tertinggal satu gol membuat Ukraina tampil lebih agresif. Mereka memainkan bnola dengan tempo begitu cepat. Sementara, Inggris coba meredamnya dengan lebih mengandalkan ball position. Hal itu berjalan cukup efektif.

Ukraina mendapat kesempatan pertama untuk menyamakan kedudukan. Roman Yaremchuk melepaskan tendangan keras mendatar pada menit 16. Hanya saja, sepakan tersebut masih bisa diblok Jordan Pickford dan hanya menghasilkan sepak pojok saja.

Inggris kembali menguasai jalannya pertandingan pada menit 20. Lini tengah mereka berhasil mendistribusikan bola dengan baik ke sisi kanan pertahanan Ukraina. Sterling dan Luke Shaw diandalkan untuk mengekspolitasi posisi Illya Zabarnyi.

Inggris memdapatkan peluang untuk memperlebar skor di babak pertama ini. Mendapatkan umpan matang melalui set piece di sisi kakan pertahanan Ukraina, Kane mampu menyundul bola. Namun, arah bola masih berada satu meter di atas gawang Heorhiy Bushchan.

Di sisa waktu babak pertama, Inggris mulai meningkatkan intensitas tekanan ke lini pertahanan Ukraina. Sebaliknya, tim besutan Andriy Shevchenko beberapa serangan balik mereka lepaskan, mengandalkan manuver kapten tim Andriy Yarmolenkor, Mykola Shaparenko hingga Mykola Shaparenko.

Peluang diciptakan Ukraina sebelum turun minum. Shaparenko sempat melepaskan sepakan keras di luar kotak penalti. Hanya saja, bola masih meluncur deras ke samping kanan gawang Pickford. Skor pun masih belum berubah untuk keunggulan Inggris 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Belgia Tersingkir dari Piala Eropa, Apa Kabar Roberto Martinez? 

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya