[BREAKING] Babak Pertama: Italia Tahan Imbang Spanyol 0-0

Pertandingan berlangsung sengit

Jakarta, IDN Times - Italia bertarung sengit melawan Spanyol dalam babak semifinal Piala Eropa 2020. Bentrok di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/6/2021), pertarungan kedua tim belum bisa menghasilkan gol dan babak pertama pun berakhir 0-0.

Spanyol langsung memperagakan permainan cepat. Mereka menguasai jalannya laga dan tak memberikan kesempatan hingga pertandingan berjalan lima menit. Hanya saja, mereka masih sulit menembus pertahanan Italia yang rapat.

Sebaliknya, Italia masih terus mendapat tekanan dari tim besutan Luis Enrique. Mereka bahkan sangat kesulitan menguasai bola. Para pemain Spanyol melakukan pressing di garis pertahanan lawan.

Italia baru mendapatkan kesempatan pada menit 17. Lorenzo Insigne mendapatkan peluang melalui tendangan besar. Berniat memberikan umpan ke kotak penalti Spanyol, sepakannya masih bisa diamannkan Unai Simon.

Tiga menit berselang Italia mendapatkan peluang emas.Berawal dari aksi Emerson mengelabui Unai Simon, umpannya tak bisa dimanfaatkan Ciro Immobile dan Nicolo Barella. Padahal, gawang Sapnyol sudah kosong. Skor pun masih sama kuat 0-0.

Giliran Spanyol yang membuat peluang menit 25. Dani Olmo berhasil melepeaskan sepakan keras mendatar di dalam kotak penalti Italia. Hanya saja, Gianluigi Donnarumma tampil sangat sigap dengan menghalau sepakan itu. Gawang Gli Azzuri pun selamat dari kebobolan.

Setelah itu, kedua tim menurunkan tempo permainan yang sejak laga dimulai bermain dengan tensi tinggi. Para pemain lebih sering berebut bola di lapangan tengah. Namun demikian, keduanya sesekali tetap berhasil membuat ancaman, walaupun tak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.

Di waktu yang tersisa, Italia berhasil kembali menciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang Spanyol. Namun, hingga turun minum kedudukan belum berubah. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Saat Spanyol Bentrok dengan Italia di Babak Semifinal

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya