[BREAKING] Belum Diketahui Apa Penyebab Alfred Riedl Meninggal Dunia

Afred Riedl meninggal di usia 70 tahun

Jakarta, IDN Times - Dunia sepak bola Tanah Air kini tengah dirundung duka. Salah satu mantan pelatih Timnas Indonesia, yakni Alfred Riedl, mengembuskan napas terakhir pada pada Senin (7/9/2020) malam waktu setempat.

Pelatih asal Austria tersebut meninggal dunia pada usia 70 tahun. Hanya saja, hingga sejauh ini belum diketahui apa penyebab Riedl menutup usianya.

Alfred Riedl pernah menukangi skuat Garuda pada medio 2010-2011. Kal itu, dia hampir saja menorehkan sejarah emas untuk Indonesia di ajang Piala AFF 2010, di mana dia berhasil membawa Timnas Indonesia masuk ke babak final dengan penampilan sempurna dari babak penyisihan sampai semifinal.

Hanya saja, Cristian Gonzales dan kolega kala itu harus menyerah di tangan Malaysia dalam laga final yang digelar dua leg.

Setelah gagal membawa prestasi bagi Indonesia, Riedl akhirnya mencoba peruntungan ke Laos selama semusim, teoatnya pada 2011 sampai 2012. Namun, tak bertahan lama, dirinya langsung mencoba peruntungan ke liga kasta kedua Belgia untuk membesut Vise (2012-2013).

Setahun setelahnya, Alfred Riedl kembali ke Indonesia untuk kembali menangani tim Merah-Putih. Namun, dirinya tak bisa lagi mengulangi kesuksesan sebelumnya yang pernah diraih. Walhasil, dalam waktu singkat eks juru taktik Myanmar itu harus kembali terdepak dari kursi panas pelatih Timnas Indonesia.

Lama menghilang, di Liga 1 2019, Riedl sempat diisukan bakal menangani Persebaya. Hanya saja, niatan itu urung dilakukan lantaran kondisi kesehatan sang pelatih kala itu sedikit bermasalah.

Selamat jalan, Alfred Riedl. Terima kasih atas segala jasa yang sudah kau berikan untuk kemajuan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Eks Pelatih Timnas Alfred Riedl Meninggal, Wolfgang: Mentor Terbaik

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya