[BREAKING] Dimas Drajat Bawa Timnas Indonesia U-23 Taklukan Brunei 2-1

DImas Drajat jadi kiper dadakan dan berhasil selamatkan bola

Jakarta, IDN Times - Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil menutup babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Grup K dengan kemenangan. Tim besutan Indra Sjafri ini bisa mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 2-1 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, melakukan Perubahan yang cukup besar dalam susunan pemain di laga kontra Brunei. Pelatih asal Padang itu mencoba memainkan mayoritas pemain yang jarang mendapatkan menit bermain dalam duel kali ini

Walau tampil dengan mayoritas pelapis, Skuat Garuda Muda tetap bisa mendominasi jalannya pertandingan. Namun demikian, Gian Zola dan kolega masih belum mampu menciptakan gol hingga pertandingan berjalan 20 menit.

Skuat Merah Putih baru bisa mencetak gol pada menit ke-30. Diawali kesalahan pemain belakang Brunei, bola berhasil direbut Dimas Drajat. Ia pun langsung memberikan umpan ke Witan Sulaimana yang langsung mengembalikan umpan tersebut ke Dimas dan diselesaikan dengan baik oleh pemain Tira-Persikabo.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 terus mencoba menggandakan keunggulan. Hanya saja, hingga babak pertama selesai, tak ada tambahan gol. Indonesia pun berhasil menyelesaikan babak pertama dengan skor 1-0.

Usai turun minum, Indonesia kembali tampil menyerang. Mereka terus menekan pertahanan Brunei. Terbukti, pada menit ke-78, Timnas Indonesia U-23 kembali mencetak gol lewat kaki M. Rafli lewat tendangan di luar kotak penalti.

Lima menit berselang, Timnas Indonesia U-23, kemasukan lewat tendangan penalti. Azim sukses melepaskan tembakan penalti ke gawang Dimas Drajat yang menjadi kiper dadakan setelah Riyandi diusir ke luar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Petaka datang bagi Indonesia saat memasuki injury time, Egy Maulana Vikri membuat kesalahan karena menjatuhkan pemain Brunei. Wasit pun langsung menunjuk titik putih bagi Brunei. Beruntung, kiper dadakan, Dimas Drajat mampu menahan tendangan penalti dari Brunei.

Aksi Heroik Dimas sekaligus membuat Indonesia U-23 berhasil terhindar dari kebobolan. Indonesia U-23 pun berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. 

Susunan pemain

Timnas U-23: Muhammad Riyandi; Fredyan Wahyu, Nurhidayat, Bagas Adi, Samuel Christianson; Gian Zola, Rafi Syarahil, Hanif Sjahbandi; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Brunei Darussalam (5-4-1): Haimie Anak Nyaring; Syakir Bin Hj Basri, Muhammad Wafi Aminuddin, Haziq Kasyful, Hanif Hamir, Martin Haddy; Muhammad Nur Asyraffahmi, Nazirrudin Haji Ismail, Rahimin Abdul Ghani, Mohammad Amin Sisa; Muhammad Hanif Farhan.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya