[BREAKING] Ditahan Imbang Persela, PSS Gagal Menang Lagi

PS Sleman belum pernah menang di Piala Menpora 2021

Jakarta, IDN Times - PS Sleman lagi-lagi tak bisa meraih kemenangan di laga keduanya di Grup C Piala Menpora 2021. Tampil melawan Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/2021), kali ini PSS ditahan imbang 0-0.

Hasil ini membuat mereka masih tertahan di posisi juru kunci klasemen sementara Grup C. Mereka baru mendapatkan sebiji poin, setelah pada laga perdana dikalahkan Madura United.

Sejak laga dimulai, tim besutan Dejan Antonic sudah menguasai jalannya pertandingan. Mereka berhasil membuat lawan bertahan. Namun, mereka sulit menciptakan peluang karena bek Persela yang digalang kapten Eki Nurhakim tampil disiplin.

Walau ditekan, Persela justru tampil tenang. Mereka bahkan sesekali melakukan ancaman berbahaya, termasuk saat laga berjalan 12 menit. Legiun asing Persela Janneth Kamera berhasil menanduk bola ke gawang PSS. Sayang, Ega Rizki yang tampil di bawah mistar skuat Elang Jawa masih bisa mengamankannya.

Usai laga berjalan selama 20 menit, PSS mulai bisa membongkar pertahanan kokoh Persela. Pemain muda Irkham Milla hampir menjebol gawang Persela melalui sepakan terukur dari luar kotak penalti pada menit ke-29. Hanya saja, sepakannya itu masih melambung tipis di atas mistar gawang PSS.

Kedua tim sebetulnya terus berusaha mencetak gol melalui peluang-peluang yang diciptakan. Hanya saja, kedudukan belum berubah hingga laga usia. Kedua tim harus puas menutup babak pertama dengan skor sama kuat 0-0.

Usai turun minum, PSS tampil lebih bertenaga. Mereka terus menekan pertahanan Persela dari berbagai sektor. Namun, kedisiplinan Demerson dan kolega lagi-lagi membuat hasilnya nihil. Skor pun masih sama kuat 0-0.

PSS mendapatkan peluang emas lewat sepakan Nicolas Velez pada menit ke-60. Sepakannya di dalam kotak penalti berbelok arah ke gawang yang dikawal Dwi Kuswanto. Hanya saja, bola tersebut masih dinyatakan belum masuk oleh wasit.

Mereka semakin menekan pertahanan Persela demi mengejar kemenangan perdananya. Banyak peluang yang berhasil diciptakan pada babak kedua ini. Hanya saja, eksekusi para pemain yang kurang tenang membuat peluang terbuang sia-sia.

Persela justru berhasil memanfaatkan kekosongan yang terjadi di lini belakang PSS. Mereka beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, termasuk melalui Riyatno Abiyoso di pengujung laga. Sayang, golnya harus dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu dinilai offside.

PSS harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan karena Fabiano Beltrame diberi kartu merah. Walhasil, Persela tampil lebih agresif demi mengejar gol dalam laga ini.

PSS yang melakukan serangan balik justru mendapat hadiah penalti di menit ke-92 usai pemain belakang Persela melakukan handsball di dalam kotak penalti. Hanya saja, Aaron Evans yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti gagal mekeksekusinya dengan baik.

Kedua tim berusaha mengubah kedudukan di perpanjangan waktu. Hanya saja, hingga wasit meniupkan peluit panjang pertandingan, skor tak berubah. Walhasil, laga PSS melawan Persela berakhir imbang 0-0.

Baca Juga: PSS Berselimut Duka Jelang Lawan Persela

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya