Comscore Tracker

[BREAKING] Diwarnai Hujan Gol, Jerman Pecundangi Portugal

Portugal sempat unggul lewat gol Cristiano Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Hujan gol mewarnai duel panas Portugal melawan Jerman di laga Grup F Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, kedua tim saling berbalas gol, hingga akhirnya tim besutan Jaochim Loew menang dengan skor dalam laga yang digelar di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021). 

Dua gol Portugal dicetak Cristiano Ronaldo (15’), Diogo Jota (65’). Sementara, empat gol Jerman diraih dari dua gol buhun diri pemain Portugal, masing-masing Ruben Diaz (35’) dan Raphael Guerreiro (39’), Kai Havertz (51’), serta Robin Gosens (60’).

Jerman tampil lebih rapi dalam duel kali ini. Serangan yang dibangun para pemain tengah dan depan Der Panzer membuat Portugal sedikit keteteran. Mereka bahkan dipaksa bertahan hingga 10 menit waktu berjalan.

Namun, Portugal justru lebih dahulu unggul lewat sepak Crsitiano Ronaldo pada menit ke-15. Memanfaatkan Umpan Diogo Jota, ia berhasil menceploskan si kulit bundar di depan mulut gawang Jerman. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Seleccao.

tertinggal satu gol membuat Jerman terlecut. Mereka semakin meningkatkan serangan ke lini belakang Portugal. Hasilnya, menit ke-35 mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Ruben Dias yang sebetulnya ingin membuang bola sepakan Robin Gosens.

Lini belakang Portugal dalam laga ini benar-benar tampil keropos. Mereka panik saat Jerman terus menekan di sisa babak pertama ini. Mereka pun berhasil memperlebar margin gol menjadi 2-1 lewat gol bunuh diri Raphael Guerreiro. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jerman tak mengendurkan serangan. Robin Gosens dan kolega tetap menekan Portugal, memanfaatkan lini belakangnya yang tampil jeblok. Hal itu berbuah manis, Jerman kembali menambah gol lewat gol Kai Havertz menit ke-51, memanfaatkan umpan manis Gosens.

sembilan menit berselang, giliran Gosens yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil menceploskan bola dengan kepalanya ke gawang yang dikawal Rui Patricio. Golnya itu membuat Jerman unggul dengan skor 4-1.

Portugal langsung merespons. Mereka mencetak gol pada menit ke-65. Ronaldo mampu memberikan umpan tak terduga yang bisa diselesaikan dengan tendangan keras Jota. Jerman pun masih unggul dengan skor 4-2.

Portugal sebetulnya beberapa kali mencoba mengubah kedudukan, termasuk lewat sepakan keras Renato Sanches. Namun, tendangan kerasnya hanya bisa membentur mistar gawang saja. Sebaliknya, Jerman tampil lebih santai dan lebih banyak melakukan umpan dari kaki ke kaki saja, sambil mengulur-ngulur waktu.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Sehingga, Jerman berhasil menang atas Portugal 4-2 dalam laga keduanya di Grup F Piala Eropa 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Prancis Dipaksa Bermain Imbang 1-1 oleh Hungaria

Topic:

  • Hana Adi Perdana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya