[BREAKING] Drawing Piala Asia U-16 2020, Indonesia Tergabung ke Grup Neraka!

Timnas U-16 harus bersua Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok

Jakarta, IDN Times - Drawing sepak bola di ajang Piala Asia U-16 2020 Bahrain telah rampung dilakukan di markas AFC, Malaysia, Kamis (18/6). Hasilnya, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D, yang bisa dibilang grup maut karena diisi negara kuat, yakni Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

Sejak dimulai drawing, skuat Garuda Muda ditempatkan di pot 2. Lumrah jika itu membuat Alexandro Felix Kamuru dan kolega diprediksi sejak awal bakal bertemu lawan kuat.

Tim besutan Bima Sakti ini direncanakan baru mulai mentas pada akhir tahun 2020. Maklum, ajang paling bergengsi di kelompok usia se-Asia itu tak akan digelar sesuai jadwal, karena pandemik COVID-19 yang meluas di Asia. Piala AFC U-16 baru bakal melakukan sepak mula mulai 25 November-12 Desember 2020.

Rasa optimistis diapungkan oleh pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Menurut dia, dengan mundurnya kick-off ajang tersebut, dirinya bisa mempersiapkan tim lebih lama. Dia bisa melakukan pemusatan latihan lebih lama dan melakukan beberapa uji coba internasional sebelum mentas di Piala Asia U-16.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya