[BREAKING] Ganas Lawan Finlandia, Belgia Sempurna di Piala Eropa 2020

Belgia mendulang poin sempurna dari tiga laga

Jakarta, IDN Times - Finlandia pada akhirnya harus menelan pil pahit saat jumpa Belgia dalam partai pemungkas penyisihan Grup B Piala Eropa 2020, Selasa dini hari WIB (22/6/2021), di Saint Petersburg Stadium. Mereka kalah 0-2 dari Belgia, dan harus menanti nasib dalam Piala Eropa 2020.

Kekalahan dari Belgia membuat Finlandia finis di posisi tiga klasemen Grup C. Mengoleksi poin yang sama dengan Denmark dan Rusia, Finlandia diselamatkan selisih gol. Finlandia unggul atas Rusia dalam urusan selisih gol, -2 banding -5. Itu dipengaruhi juga oleh kemenangan besar Denmark atas Rusia, 4-1.

Maka dari itu, Finlandia harus menunggu kepastian posisinya dalam kategori peringkat tiga terbaik dari Euro 2020. Sementara, Belgia lolos dengan status juara Grup C.

Kemudian, Denmark menjadi runner up grup dan Rusia harus menunggu nasibnya dengan lolos lewat posisi tiga terbaik.

Belgia memang tampil trengginas di laga melawan Finlandia. Mereka mendominasi pertandingan secara utuh.

Sepanjang laga, Belgia tak memberi Finlandia napas, meski sudah memastikan diri lolos. Namun, di babak pertama mereka tak bisa mencetak gol.

Belgia tak mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka terus mencari gol demi menyempurnakan diri di penyisihan grup.

Setelah menunggu lama, Belgia pada akhirnya mampu mencetak gol. Tandukan Thomas Vermaelen, memanfaatkan umpan dari sepak pojok Kevin De Bruyne, salah diantisipasi kiper Finlandia, Lukas Hradecky. Akhirnya, Hradecky mencetak gol bunuh diri dan membawa Belgia unggul, 1-0, di menit 74.

Belgia makin bersemangat usai kebuntuan pecah. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan berbuah hasil tujuh menit berselang gol pertama.

De Bruyne lagi-lagi jadi otaknya. Umpan terobos yang manis mampu diterima dengan baik oleh Romelu Lukaku.

Manuvernya berbalik badan, dilanjutkan dengan tembakan keras yang membuat bola melaju deras dan gagal dibendung Hradecky. Belgia akhirnya menang, 2-0.

Atas hasil ini, Belgia lolos ke fase gugur Piala Eropa 2020 dengan sempurna. Mereka mengoleksi sembilan angka dari tiga laga yang dijalani. The Red Devils mencetak tujuh gol dan hanya sekali kebobolan di sepanjang penyisihan grup.

Baca Juga: Sihir Kevin De Bruyne yang Jadi Pembeda Buat Belgia

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya