Comscore Tracker

[BREAKING] Hajar Persiraja, Persipura Raih Kemenangan Perdana Liga 1

Persiraja sempat mengancam jantung pertahanan Persipura

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Jumat (24/9/2021), Persipura akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022. Tampil pada pekan keempat kontra Persiraja di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, skuad Mutiara Hitam mampu menang dengan skor tipis 2-1.

Persiraja memulai pertandingan dengan cukup baik. Skuad Laskar Rencong ini terlihat tenang saat menguasai bola. Sehingga, mereka berhasil membuat beberapa ancaman ke jantung pertahanan Persipura.

Persiraja sudah unggul cepat saat laga berjalan 10 menit. Paulo Henrique mampu merobek gawang Persipura yang dikawal Fitrul Rustafa. Ia berhasil memanfaatkan umpan gemilang dari saya kanan yang dilepaskan Muhammad Rifaldi. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Persipura mulai menguasai jalannya pertandingan. Mereka pun berhasil menciptakan peluang emas menit 19 melalui aksi Gunansar Mandowen. Sayang sepakannya masih bisa dimentahkan kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. Sehingga, mereka hanya bisa mendapatkan tendangan penjuru.

Dua menit berselang, usaha Persipura menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil. Todd Rivaldo Ferre mampu memberikan umpan terobosan matang ke dalam kotak penalti. Gunansar Mandowen yang menerima umpan tersebut, sempat melakukan aksi individu sebelum melepaskan bola yang berhasil merobek gawang Persiraja.

Usai kedudukan imbang 1-1, Persipura tampil lebih agresif. Mereka bahkan memaksa Persiraja hanya berada di daerah pertahanan sendiri. Beberapa ancaman pun mampu diciptakan Persipura, termasuk peluang emas dari Ricky Kayame menit 31. Sayang sontekannya di depan gawang tak bisa jadi gol.

Setelah itu Persipura praktis menguasai jalannya pertandingan. Walau banyak peluang diciptakan, tak ada gol tambahan dari mereka. Walhasil, duel di babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Usai turun minum, Persipura masih mendominasi jalannya pertandingan. Sebaliknya, Persiraja lebih memilih menunggu dan sesekali melakukan serangan balik. Sehingga, mereka tak banyak menciptakan peluang ke gawang Persipura di awal babak kedua.
Kombinasi antara Todd, Kayame, dan Yohannes Ferdinando Pahabol, berhasil memporak-porandakan pertahanan Persiraja. Umpan mendatar di kotak penalti, berhasil diselesaikan dengan dingin oleh Pahabol pada menit 67. Sehingga, Persipura pun akhirnya unggul 2-1 dalam laga ini.

Pada sisa pertandingan babak kedua, Persipura terus menekan pertahanan Persiraja dan menciptakan beberapa peluang berhaya lagi. Namun demikian, hingga laga berakhir tak ada gol tambahan. Alhasil, Persipura mampu menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan 2-1. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Persipura vs Persiraja.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Tertahan Imbang 0-0 Kontra Persipura

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya