[BREAKING]: Inilah 24 Pemain Timnas U-23 yang Berangkat ke Vietnam

Ezra Walian ikut berangkat ke Vietnam

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri akhirnya mengumumkan 24 nama pemain yang akan dibawa ke Hanoi, Vietnam untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dihelat pada 22-26 Maret 2019 mendatang.  Mayoritas pemain yang masuk merupakan muka lama yang membawa Timnas U-22 menjadi kampiun di Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu.

Pemain-pemain macam MarinusWanewar, OsvaldoHaay, Awan Setho, AndySetyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, GianZola, WitanSulaiman, dan Sani Rizki Fauzi masih menghiasi daftar pemain yang diandalkan Indra. Sisanya, ada beberapa pemain baru yang tampil di kompetisi luar negeri, di antaranya Egy Maulana Vikri (LechiaGdansk), EzraWalian (RKCWaalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

"Usai uji coba melawan Bali United hari ini juga kami bertolak ke Hanoi.  Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi. Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final, untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini," kata Indra dalam rilis yang diterima IDN Times.

Sebagaimana diketahui, sebelum bertolak ke Vietnam, Garuda Muda melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan melakoni dua pertandingan uji coba dengan tim lokal. Pertama Timnas U-23 berhadapan dengan Semen Padang (2-2) dan menutupnya dengan laga uji coba terakhir Bali United (3-0), Minggu (17/3).

Walau  membawa 24 pemain ke Vietnam, pelatih asal Padang tersebut memastikan akan mencoret satu nama. Sebab, setiap tim yang tampil di babak kualifikasi hanya diperbolehkan mendaftar 23 nama saja untuk bisa tampil di babak kualifikasi ini.

Gian Zola dan kawan-kawan siang ini bertolak ke Hanoi dari Bali dan transit sebentar di Jakarta. Diperkirakan Garuda Muda akan tiba di Hanoi malam nanti. Selanjutnya Timnas U-23 akan melakukan latihan pada beson Selasa (19/3) pagi.

Dalam babak Kualifikasi Piala Asia nanti, Timnas U-23 berada di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Juara grup akan mendapatkan kesempatan langsung melaju ke putaran final, sedangkan peringkat kedua akan kembali bersaing menjadi yang terbaik untuk bisa lolos ke putaran final.

Berikut adalah 24 nama pemain timnas Indonesia U-23 yang dibawa ke Vietnam:

Kiper:
Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC)
Satria Tama (Madura United)
M Riyandi (Barito Putera)

Belakang:
Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar)
Fredyan Wahyu (PSMS Medan)
Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)
Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC)
Andy Setyo Nugroho (Tira-Persikabo)
Bagas Adi Nugroho (Arema FC)
Firza Andika (FC Tubize)
Samuel Christianson (Sriwijaya FC)

Tengah:
Kadek Agung (Bali United)
M. Luthfi Kamal (Mitra Kukar)
Hanif Sjahbandi (Arema FC)
Rafi Syarahil (Barito Putera)
Gian Zola (Persib Bandung)
Sani Riski Fauzi (Bhayangkara FC)
Witan Sulaiman (Diklat Ragunan)
Saddil Ramdani (Pahang FA)
Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)
Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Depan:
Ezra Walian (RKC Waalwijk)
Marinus Wanewar (Persipura Jayapura)
Dimas Drajad (Tira-Persikabo)

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya