Comscore Tracker

[BREAKING] Liverpool Permalukan Everton 2-0 di Derbi Merseyside

Liverpool masih membuka kans jadi juara Premier League

Jakarta, IDN Times - Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam derbi merseyside. Mereka mampu menekuk Everton dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Premier League 2021/22 di Stadion Anfield, Minggu (24/4/2022) malam.

Liverpool menurunkan trio penyerang terbaiknya, yakni Sadio Mane, Diogo Jota, dan Mohamed Salah dalam laga ini. Mereka melakukan itu untuk bermain agresif dan bisa mencuri gol lebih dulu di awal laga.

Namun, Everton ternyata mampu meladeni permainan cepat The Red dengan bermain sedikit keras. Hal itu membuat Liverpool kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Tak hanya itu, permainan disiplin para pemain belakang Everton membuat Liverpool sulit menciptakan peluang. Mereka bahkan tercatat tak bisa melakukan ancaman berbahaya hingga laga memasuki menit 30.

Baru pada menit 32 tuan rumah membuat peluang untuk mebobol gawang Everton. Berawal dari umpan matang Andrew Robetson ke dalam kotak penalti, bola itu pun disambut sepakan Jota. Sayang bola itu masih menyamping di samping gawang Everton.

Liverpool terus berusaha membuat perubahan pada babak pertama ini. Hanya saja, tak ada gol yang mereka ciptakan. Kedudukan pun tak berubah 0-0 pada paruh ini.

Usai turun minum, Liverpool berusaha mengambil alih jalannya permainan. Mereka pun terus menekan Everton di tiga perempat lapangan. Hal itu membuat tim besutan Juergen Klopp itu bisa menciptakan peluang.

Hasilnya, mereka bisa unggul pada menit 61. Robertson berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil mebobol gawang yang dikawal Jordan Pickford, memanfaatkan umpan matang Salah.

Unggul satu gol membuat Liverpool tampil lebih agresif. Mereka terus memberikan tekanan kepada Everton. Beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan pun tercipta melalui beberapa pemain, seperti Joel Matip. Namun, sundulannya tak bisa jadi gol.

Everton hanya sesekali saja bisa memberikan ancaman ke gawang Liverpool. Demarai Gray melepaskan sepakan kencang yang mengarah tipis ke samping gawang sebelah kanan Liverpool. Skor tak berubah 1-0.

Di sisa waktu 10 menit jelang laga berakhir, Everton mulai bermain lebih terbuka. Mereka berhasil membuat Alisson Becker bekerja lebih keras di babak kedua. Namun, hal itu masih belum berhasil membuat jala gawang Liverpool bergetar di derbi merseyside ini.

Sebaliknya, Liverpool hanya bermain lebih tenang dengan memainkan penguasaan bola. Namun demikian, mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui Divock Origi. Dia berhasil menyundul sepakan salto Luis Diaz hingga bisa melaju ke dalam gawang Everton.

Tertinggal dua gol, Everton pun berusaha tampil lebih menyerang untuk bisa mencuri gol. Hanya saja, sampai laga berakhir mereka gagal melakukannya. Sehingga, derbi merseyside pun dimenangkan Liverpool dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengumpulkan 79 poin dalam 33 aksinya musim ini. Mereka masih menempel ketat Manchester City yang hanya unggul satu poin saja di puncak klasemen. Sehingga, Liverpool masih membuka kans jadi kampiun di Premier League 2021/22.

Baca Juga: Mengenal Thiago Alcantara, Maestro Lini Tengah Liverpool

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya