[BREAKING] Liverpool Tahan Imbang ManCity, Posisi di Klasemen Tak Berubah

Liverpool masih tertinggal satu poin dari ManCity

Jakarta, IDN Times - Liverpool tak bisa mewujudkan ambisinya mendepak Manchester City di puncak klasemen Premier League 2021/22. Hal itu terjadi usai mereka hanya bisa menahan imbang Manchester City 2-2 dalam duel pekan 31di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022).

Dua gol Liverpool dicetak masing-masing oleh Diogo Jota (13’) dan Sadio Mane (46’). Sementara, dua gol ManCity dihasilkan melalui Kevin De Bruyne (5’) dan Gabriel Jesus (36,). 

Lalu, bagaimana jalannya pertandingan yang berjalan sengit antara Manchester City melawan Liverpool ini?

Kedua kesebelasan bermain terbuka hingga laga berjalan dengan tempo tinggi sejak laga dimulai. Tuan rumah sempat mengambil inisiatif serangan, tapi Liverpool tak tinggal diam. Mereka juga membalasnya dengan menciptakan beberapa ancaman.

Baru lima menit berjalan, tuan rumah unggul cepat lewat Kevin De Bruyne. Sepakan kerasnya di luar kotak berbahaya, sedikit berbelok usai mengenai kaki Joel Matip. Walhasil, bola sulit dijangkau Alisson Becker hingga meluncur ke gawang Liverpool.

Tertinggal satu gol membuat The Reds tersengat. Mereka lebih berani memberikan tekanan ke kubu tuan rumah. Hal itu berbuah hasil. Upan silang Andrew Robertson ke tiang jauh, berhasil diteruskan jadi cut back oleh Trent Alexander-Arnold. Bola pun disambar dengan mudah Diogo Jota.

Kedua tim sedikit menurunkan tempo di pertengahan babak pertama. Namun, ManCity berhasil memanfaatkan itu dengan kembali mencetak gol menit 29. Gabriel Jesus yang lepas dari jebakan off-side, mampu menceploskan bola dengan mudah. Skor pun berubah untuk keunggulan tuan rumah 2-1.

Usai turun minum Liverpool tancap gas. Sadio Mane berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Memanfaatkan umpan terobosan Mohamed Salah, pemain Senegal itu mampu menyontek bola yang bisa melewati penjagaan Ederson.

Tensi permainan semakin ketat setelah kedua tim bermain imbang. Liverpool mulai bisa menguasai jalannya pertandingan. ManCity lebih banyak mendapatkan tekanan di jantung pertahanan sendiri. Sehingga, mereka tak banyak melakukan serangan dalam 10 menit pertama babak kedua.

ManCity mulai menurunkan tempo permainan karena kesulitan menghadapi permainan cepat tim besutan Jurgen Klopp. Mereka lebih banyak melakukan ball position di lapangan tengah. Hal itu membuat tekanan Livepool sedikit reda pada babak kedua. 

The Citizen sempat menambah gol pada menit 62 melalui Raheem Sterling. Namun, wasit yang sudah melalukan penilaian melalui VAR, menganulir gol tersebut. Sterling dan Gabriel Jesus yang berlari mengejar umpan De Bruyne sudah lebih dulu terperangkap off-side. 

Kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. ManCity banyak sekali menciptakan peluang berbahaya untuk menambah gol. Sebaliknya, tim tamu juga sempat membuat beberapa ancaman. Namun, hingga laga berakhir skor 2-2 tak berubah. ManCity dan Liverpool pun harus puas berbagi satu angka. 

Hasil ini membuat Liverpool hanya bisa menambah satu poin pada pekan ke-31 sehingga kini mengumpulkan 73 poin. Mereka gagal menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League 2021/22 yang mengumpulkan 74 poin.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya