Comscore Tracker

[BREAKING] Madura United Taklukkan PSS 1-0, Kemenangan Perdana di Liga 1

Tim besutan Dejan Antonic tampil begitu agresif di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Sabtu (25/9/2021), Madura United akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022. Melewati duel sengit kontra PS Sleman, mereka mampu meraih kemenangan tipis 1-0 dalam duel yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sejak laga dimulai, tim besutan Dejan Antonic tampil begitu agresif. Mereka terus melancarkan gelombang serangan demi menciptakan banyak peluang. Sayang, hingga waktu berjalan 10 menit tak ada gol yang berhasil Irfan Jaya dan kolega ciptakan dalam duel ini.

Dua menit berselang, duel ini sempat dihentikan wasit beberapa menit. Hal itu tak lepas dari insiden tabrakan yang melibatkan Mario Maslac (PSS) dan Kevy Syahertian (Madura United). Bahkan, Kevy akhirnya harus diganti David Laly usai insiden ini.

Tak disangka, David Laly ternyata dapat mengubah arah permainan. Pemain asal Papua ini perlahan bisa membawa Madura United mulai bisa menekan skuad Super Elja. Sebaliknya, PSS tak semudah awal babak pertama untuk membongkar pertahanan Madura United.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, Madura United yang banyak menciptakan beberapa ancaman ke gawang PSS. Beruntung, penampilan Ega Rizky, yang tenang, berhasil menjaga gawangnya tetap perawan. Hingga turun minum skor kaca mata tetap bertahan.

Memasuki interval kedua, Laskar Sape Kerrab, mengambil inisiatif serangan. Mereka menciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang PSS. Hasilnya, Jaimerson berhasil mencetak gol menit 58 melalui sepakan mendatar di luar kotak penalti.

Unggul satu gol membuat Madura United tampil lebih percaya diri. Beberapa serangan dilancarkan ke jantung pertahanan lawan. Madura nampak sengaja memanfaatkan umpan silang untuk bisa dimaksimalkan para penyerangnya.

PSS juga bukan tanpa perlawanan. Mereka masih bisa melancarkan serangan balik memanfaatkan kecepatan Irfan jaya. Sayang, usahanya masih sia-sia. Tak ada ancaman yang cukup berbahaya bisa dimanfaatkan untuk merobek gawang Madura United.

Mario Maslac sempat mendapatkan peluang berbahaya di dalam kotak penalti. Berawal dari umpan rekannya melalui sepakan bebas, bola berhasil mengarah kepada pemain asal Serbia itu. Sayang, walau sudah berdiri bebas, ia tak siap menerima umpan. Sehingga peluang PSS berakhir sia-sia.

Madura United hampir menggandakan keunggulan jelang laga berakhir. Ravael Silva yang mendapatkan peluang emas usai Ega Rizky gagal menangkap bola dengan benar. Sayang tendangannya hanya membentur mistar gawang PSS. Sehingga skor belum berubah.

Di sisa waktu babak kedua, Madura Unite tetap berusaha menambah keunggulan. Sementara, PSS juga melakukan percobaan untuk menyamakan skor. Namun, hingga pertandingan usai, skor tak berubah. Madura United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas PSS pada laga pekan kelima Liga 1 2021/2022. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Madura United melawan PS Sleman.

Baca Juga: [BREAKING] Persebaya Menyerah dari Bhayangkara FC 0-1 Usai Gol Tendangan Bebas

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya