[BREAKING] Manchester United Resmi Pecat Solskjaer

MU kini cari pengganti Solskjaer

Jakarta, IDN Times - Manchester United secara resmi mendepak Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer. Hal itu tak lepas dari performa Setan Merah yang tak kunjung membaik.

Manajemen MU mengumumkan keputusan pemecatan Solskjaer lewat laman resmi klub pada Minggu (21/11/2021). Secara halus, mereka menyatakan telah berpisah atas dasar kesepakatan bersama dengan Solskjaer.

"Solskjaer akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini," tulis pernyataan resmi MU.

Manajemen menyebut keputusan itu memang sangat berat lantaran beberapa minggu terakhir MU tampil mengecewakan. Suporter seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir di MU

Tak lupa, klub juga mengucapkan terima kasih atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer yang membangun pondasi cukup baik dalam tiga tahun terakhir. Mereka berharap pelatih asal Norwegia itu sukses dalam karier selamjutnya.

Sebagai gantinya, Darren Fletcher dan Michael Carrick bakal didapuk sebagai manajer interim sebelum MU menentukan manajer baru. Hingga saat ini, manajemen masih fokus melakukan proses pemecatan Solskjaer, dan enggan gegabah memutuskan penggantinya dengan cepat.

Walau dikaitkan dengan beberapa nama, seperti Zinedine Zidane hingga Branden Rodgers, manajemen sampai saat ini tak memberikan kepastian soal siapa yang bakal mengisi posisi manajer MU nantinnya. Jadi, Carrick dan Fletcher bisa jadi bakal berkolaborasi memimpin MU hingga akhir musim.

Baca Juga: Solskjaer Dipecat Usai MU Keok dari Watford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya