[BREAKING] MU Medioker, Dihajar dengan Mudah Liverpool 4-0

Liverpool pimpin klasemen sementara Premier League

Jakarta, IDN Times - Manchester United benar-benar dibuat tak berkutik oleh Liverpool. Layaknya tim semenjana, Setan Merah harus kalah 4-0 dalam laga lanjutan Premier League 2021/22, Rabu (20/4/2022).

Bertamu ke Stadion Anfield, Pelatih MU, Ralf Rangnick menurunkan formasi sedikit berbeda, yakni 3-4-3. Dia menurunkan Harry Maguire, Phil Jones, Victor Lindelof sebagai trio bek tengah.

Hasilnya malah jeblok, mereka terus ditekan Liverpool sejak laga dimulai. Bahkan, saat laga baru berjalan lima menit, Luis Diaz membuat tuan rumah unggul satu gol lewat umpan Mohamed Salah, memanfaatkan kelalaian pemain belakang MU.

Alih-alih bisa mengendalikan laga, MU seakan hanya bisa melihat pemain Liverpool menguasai bola. Penguasaan bola mereka bahkan hanya 25 persen saja. Sebaliknya, The Reds bisa leluasa melakukan umpan satu dua di jantung pertahanan MU.

Petaka kembali datang bagi MU menit 22. Mereka tertinggal 2-0 lewat gol Salah. Pemain asal Mesir itu bisa mencetak gol dengan mudah usai menerima umpan dari Sadio Mane.

Setelah itu, Liverpool semakin gencar menekan MU. Beruntung tak ada gol tambahan yang terjadi. Babak pertama pun akhirnya ditutup dengan keunggulan Liverpool 2-0.

Usai turun minum, kondisi tak berubah. Liverpool tetap bisa bermain di semperempat lapangan MU. Acaman-ancaman terus diciptakan tim besutan Juergen Klopp. Hanya saja, kali ini para pemain belakang tim tamu tampil lebih disiplin.

Saat laga memasuki menit 60, MU mulai bisa keluar dari tekanan. Masuknya Jadon Sancho membuat lini serang mereka lebih bertaring. Beberapa peluang berhasil diciptakan pemain-pemain muda MU yang mengisi lini depan dalam laga ini.

MU malah kembali kebobolan dalam laga ini. Luis Diaz yang tampil cemerlang, berhasil mengirimkan umpan silang mendatar ke kotak berbahaya MU. Sadio Mane yang berdiri bebas, menyambarnya dengan sepakan terukur yang tak bisa dijangklau David de Gea.

Lini belakang MU benar-benar keropos. Mereka harus kebobolan untuk keempat kalinya menit 86. Salah berhasil menciptakan brace dalam duel ini memanfaatkan umpan Diogo Jota. Skor pun berubah 4-0 untuk keunggulan Liverpool

Setelah tertinggal tiga gol, MU berusaha memperkecil kedudukan di sisa waktu babak kedua. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol sampai laga usai. Walhasil, duel ini pun dimenangkan dengan mudah oleh Liverpool dengan skor 4-0.

Kemenangan atas Manchester United ini membuat Liverpool mengambil alih posisi puncak klasemen Premier League 2021/22. Mereka mendapatkan tiga poin tambahan hingga bisa mengumpulkan 76 poin. Mereka mampu melewati perolehan poin Manchester City (74 poin) yang masih punya pertandingan lebih banyak. 

Baca Juga: Rangnick Akui Manchester United Harus Tiru Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya