Comscore Tracker

[BREAKING] Persela Akhirnya Bisa Menang Lewat Aksi Gian Zola

Akhirnya Persela Lamongan menang di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Selasa (28/9/2021), Persela Lamongan akhirnya dapat menghentikan rentetan hasil buruk di Liga 1 2021/22. Usai kalah dalam dua pekan beruntun, mereka mampu meraih tiga poin usai mengandaskan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis, 1-0, dalam duel yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Persela dan Persiraja tampil terbuka sejak laga dimulai. Kedua kesebelasan acap kali terlibat dalam duel sengit di lapangan. Tak jarang wasit harus menghentikan pertandingan lantaran pelanggaran-pelanggaran yang dibuat kedua tim saat di awal babak pertama.

Persela langsung membuat ancaman berbahaya untuk mencetak gol lewat Ivan Carlos. Pemain asal Brasil itu bahkan sudah mampu berhadapan langsung dengan kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. Sayang peluang itu gagal dikonversi menjadi gol olehnya.

Kedua kesebelasan terus melakukan jual-beli serangan hingga waktu memasuki menit 25. Hanya saja, tak ada satupun tim yang mampu mencetak gol untuk unggul lebih dulu.

Persela akhirnya unggul menit 32 lewat aksi Gian Zola. Eks gelandang Persib Bandung itu mampu mencetak gol untuk pertama kalinya di Liga 1 musim ini melalui aksi ciamik di dalam kotak penalti. Menerima umpan Ahmad Bustomi dengan baik hingga melakukan aksi individu sebelum melepas sepakan yang merobek gawang lawan.

Tertinggal satu gol membuat Persiraja tampil lebih berani. Mereka beberapa kali menciptakan ancaman ke gawang Persela yang dikawal Ravi Murdianto. Sayang hingga babak pertama berakhir skor tak berubah. Persiraja harus tertinggal 0-1 dari Persela.

Usai turun minum, Persiraja mengambil inisiatif untuk menguasai jalannya pertandingan. Mereka mulai leluasa melakukan umpan dari kaki ke kaki di lapangan tengah. Namun, disiplinnya para pemain bertahan Persela membuat serangan mereka selalu gagal.

Sebaliknya, Persela tampil lebih tenang. Mereka lebih fokus menjaga pertahanan sendiri untuk menghindari dari kebobolan. Hanya sesekali saja skuad Laskar Joko Tingkir melakukan serangan balik, memanfaatkan kelengahan pemain Persiraja.

Tampil tanpa bomber tajam Paulo Henrique, benar-benar membuat lini serang Persiraja tak terlalu bertaji. Mereka acap kali kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Para pemain Laskar Rencong bahkan terlihat begitu frustrasi hingga melakukan beberapa kesalahan elementer.

Persela justru beberapa kali hampir bisa menggandakan skor dalam duel ini. Beberapa peluang berbahaya mampu diciptakan tim besutan Iwan Setiawan tersebut di sisa laga. Hanya saja, hingga laga berakhir skor tak berubah. Persela pun berhasil mengandaskan Persiraja dalam duel ini dengan skor tipis 1-0. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Persela Lamongan melawan Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga: Tak Mau Dipermalukan, Persela Bertekad Raih Kemenangan Atas Persija

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya