[BREAKING] Persela Curi Kemenangan dari Persipura 1-0

Persela terus ditekan Persipura dengan 10 pemain

Jakarta, IDN Times - Persela berhasil meraih kemenangan perdananya pada Liga 1 2021/2022. Mendapatkan perlawanan sengit dari Persipura, tim besutan Iwan Setiawan ini berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam duel yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9/2010). 

Persela menurunkan kekuatan terbaiknya dalam duel kedua pada kompetisi musim ini. Demreson, Ivan Carlos, hingga Gian Zola, yang tampil sejak laga dimulai dalam duel melawan Persipura, berkontribusi baik. Ketiganya tampil lebih rapi dalam laga ini.

Namun demikian, Persipura yang dikenal dengan permainan menyerang, tetap berani tampil terbuka. Mereka bahkan mengancam lebih dulu pertahanan Persela pada menit 10. Sayang, tendangan Gunansar Mandowen masih dapat diblok bek asing, Demerson.

Persela langsung membalasnya dengan serangan yang cukup apik. Melalui umpan panjang Risaldi Malik, Ivan Carlos mampu melepaskan diri dari penjagaan para pemain belakang Persipura. Sempat meliuk-liuk sebentar, ia pun berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Unggul satu gol membuat skuad Laskar Joko Tingkir tampil lebih tenang. Mereka tampil menguasai jalannya pertandingan hingga pertengahan babak pertama. Sebaliknya, Persipura sedikit kesulitan lantaran pemainnya terburu-buru. Mereka lebih mudah kehilangan bola dalam pertandingan ini.

Petaka datang bagi Persela tujuh menit sebelum babak pertama berakhir. Mereka harus bermain dengan 10 orang lantaran gelandang bertahannya, Akbar diberi kartu kuning kedua dalam laga itu usai melakukan pelanggaran keras terhadap Irsan Lestaluhu.

Di sisa waktu babak pertama, Persipura mulai bisa menguasai jalannya pertandingan karena unggul jumlah pemain. Hanya saja, hingga 45 menit waktu berakhir, skor tak berubah. Persela pun berhasil menutup babak pertama ini dengan keunggulan 1-0.

Usai turun minum, Persipura mengambil alih jalannya pertandingan. Mereka terlihat lebih muda melakukan distribusi bola ke pertahanan Persela. Maklum, lawannya lebih fokus tampil bertahan usai Akbar di usir sang pengadil ke luar lapangan.

Beberapa peluang berhasil diciptakan Persipura, salah satunya pada menit 54. Gunansar Mandowen yang tampil lebih agresif pada babak kedua, mampu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Persela. Hanya saja, arah bolanya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang yang dikawal Dwi Kuswanto.

Persipura terus menekan habis-habisan pertahanan Persela hingga memasuki menit 80. Beberapa ancaman pun bisa mereka ciptakan, tapi kedisiplinan para pemain Persela dan penampilan menawan Dwi membuat gawang mereka tetap perawan dalam laga ini.

Di sisa waktu pertandingan, Persela praktis hanya berkutat di pertahanan sendiri. Persipura yang tampil kolektif, terus membuat Persela tak mampu keluar dari tekanan. Hanya saja, para pemain Mutiara Hitam masih sedikit terburu-buru saat melakukan serangan. Hal itu membuat beberapa peluang terbuang sia-sia.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim tak bisa mengubah keadaan. Walhasil, Persela pun berhasil mengalahkan Persipura 1-0 dalam laga pembuka pekan kedua Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Persipura Waswas Lihat Persela Bisa Tampil Full Team

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya