[BREAKING] Persija Terpaksa Imbang Kontra PSIS meski Sempat Unggul 2 Gol

PSIS agresif tapi pertahanan Macan Kemayoran terjaga

Jakarta, IDN Times - Persija gagal memanfaatkan kesempatan menang di depan mata dalam laga pekan kedua Liga 1 2021/2022. Sempat unggul dua gol, mereka harus dibuat kecewa karena PSIS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam duel yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021).

Saat laga baru dimulai, Persija tampil hati-hati. Mereka tak langsung mengambil inisiatif serangan, karena masih mengamati permainan PSIS. Hal itu membuat pertandingan berjalan dengan tempo yang lamnbat hingga babak pertama berjalan 15 menit.

Perlahan, Persija mulai menguasai jalannya pertandingan. Mereka beberapa kali berhasil menembus pertahanan skuad Mahesa Jenar dalam laga tersebut. Namun, belum ada ancaman berarti yang mampu membuat para pemain lawan tampil panik sampai menit 35.

PSIS bukan tanpa perlawanan. Mereka juga beberapa kali mampu membuat lini belakang Persija kerepotan. Hanya saja, kedisiplinan pemain dan pengalaman Andritany Ardhiyasa membuat pertahanan Macan Kemayoran tetap terjaga.

Jelang babak pertama berakhir, Persija akhirnya bisa mencuri gol. Pemain naturalisasi, Otavio Dutra, berhasil menyundul bola, hasil sepak pojok dari Riko Simanjuntak.
Gol itu pun menjadi penanda berakhirnya pertandingan babak pertama. Hal itu membuat PSIS harus menerima kenyataan tertinggal dari Persija 1-0 di babak pertama ini.

Usai turun minum, Persija tampil lebih percaya diri. Imbasnya, mereka langsung berhasil menggandakan keunggulan. Marco Simic berhasil melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti tak bisa dibendung Jandia Eka Putra. Lesakannya itu sekaligus membuka keran golnya di Liga 1 musim ini.

Unggul 2-0 atas PSIS membuat Persija tampil lebih santai. Mereka menurunkan tempo permainan pada pertengahan babak kedua. Walhasil, PSIS mulai bisa kembali menemukan ritme pertandingan dalam duel tersebut.

Tak lama berselang, hujan turun deras di lapangan. Para pemain sedikit kesulitan menguasai bola. Selain karena hujan deras yang mengganggu penglihatan, lapangan yang licin membuat bola sulit dikontrol.

Menit 71, Jonathan Cantillana memanfaatkan kondisi itu dengan melepaskan sepakan ke gawang Persija melalui bola mati. Benar saja, Andritany tak bisa mengamankan bola dengan baik. Bola liar di depan mulut gawang Persija akhirnya disambar Harry Nur Yulianto. Kedudukan berubah 2-1.

Tiga menit jelang laga berakhir, petaka datang untuk Persija, karena kembali kebobolan. Memanfaatkan proses yang hampir mirip dengan gol pertama, pemain PSIS melepas tendangan ke gawang Persija. Hal itu cukup efektif, karena bola liar mengenai Rohid Chand hingga berbelok ke gawang Andritany.

PSIS semakin terlecut untuk kembali mencetak gol di sisa pertandingan. Hanya saja, hingga pertandingan selesai, mereka gagal menambah pundi-pundi gol. Walhasil, laga antara Persija melawan PSIS pun harus berakhir sama kuat 1-1.

Baca Juga: Lawan Persija, PSIS Yakin Menang Banyak

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya