Comscore Tracker

[BREAKING] Piala Wali Kota Solo Ditunda!

Seluruh peserta sudah ada di Kota Solo

Jakarta, IDN Times - Piala Wali Kota Solo 2021 resmi ditunda, sehari jelang kick-off. Keputusan tersebut diambil usai menimbang tingginya kasus COVID-19 di Jawa Tengah. 

Kaploda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengungkapkan tingginya kasus COVID-19 memaksa semua kegiatan yang punya potensi menimbulkan keramaian harus ditunda. 

"Mengingat kondisi COVID-19 yang semakin tinggi (di Jateng, termasu Solo), atas nama Satgas COVID-19 daerah sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Wali Kota Solo tunda sampai menunggu situasi mereda," kata dia dalam rilisnya, Senin (28/6/2021).

Sejatinya, turnamen Piala Wali Kota Solo bakal digelar mulai 29 Juni 2021. Ketua Ketua Organizing Commitee (OC) Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda, bahkan menyebut seluruh tim sudah berada di Solo dan siap menjalankan pertandingan.

Adapun, kedelapan tim yang bakal mengikuti ajang ini adalah Persib, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United dari Liga 1. Sementara empat sisanya adalah Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Sriwijaya FC dari Liga 2.

“Pada hari ini seluruh peserta sudah tiba di Solo. Tim yang terkahir sampai adalah Bali United. Secara peraturan itu tak salah, karena mereka hadir H-2 sebelum pertandingannya digelar,” ujar Cahyadi dalam sesi konferensi pers pukul 15.00 WIB.

Keputusan ini membuat ajang Piala Wali Kota Solo sudah menunda pergelarannya sebanyak dua kali. Sejauh ini pihak panitia sendiri belum menentukan jadwal baru untuk bisa menggelar pertandingan tersebut.

Baca Juga: 8 Tim Peserta Piala Wali Kota Solo, Ada Klub Kaesang dan Raffi Ahmad

Topic:

  • Jihad Akbar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya