Comscore Tracker

[BREAKING] PSM Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

PSM berhasil menjadi tim ketiga yang lolos ke fase gugur

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar Jadi tim ketiga yang berhasil lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Mereka mampu meraih tiket tersebut usai bermain imbang melawan Borneo FC dengan skor 2-2 pada Rabu (31/3/2021).

Dua gol PSM dipersembahkan oleh Saldy Amiruddin pada menit 20 dan Zulham Zamrun berselang empat menit kemudian. Sementara, satu gol Borneo FC diciptakan pemain naturalisasi Guy Junior (menit 31) dan Rival Lastori (menit 64).

PSM tampil dengan percaya diri sejak laga dimulai pada pertandingan pamungkas ini. Zulkifli Syukur dan kolega mampu menekan Borneo FC yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Menpora 2021.

Namun, usaha skuat Juku Eja baru membuahkan hasil pada menit 20. Saldy mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Yakob Sayuri di dalam kotak penalti.

Penampilan mereka semakin agresif usai unggul satu gol. Zulham Zamrun mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas pada menit 24. Sepakannya tak bisa dihalau oleh kiper Borneo FC, Angga Saputra.

Tujuh menit berselang, Borneo FC mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Guy Junior yang dipercaya jadi eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga Borneo FC mampu memperkecil keadaan jadi 2-1.

Kedua tim di sisa babak pertama ini terus mencoba mengubah keadaan. Hanya saja, hingga turun minum tak ada satu pun gol tercipta. PSM pun menutup babak ini dengan keunggulan 2-1.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tampil menyerang. Tim besutan Mario Gomez ini menyiratkan ingin meraih hasil maksimal di laga terakhirnya. Sebab, mereka belum pernah meraih sebiji kemenangan pun di turnamen pramusim ini.

Skuad Pesut Etam pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit 64. Rival Lastori mampu menggetarkan jala PSM melalui sepakan voli memanfaatkan bola liar yang ada di kotak berbahaya. Walhasil, Borneo FC pun berhasil mengubah kedudukan jadi 2-2.

PSM dan Borneo FC sebetulnya bisa menciptakan beberapa peluang di sisa babak kedua. Namun, tak satupun berhasil dikonversi kedua kesebelasan hingga waktu selesai. Sehingga, kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Baca Juga: Jadi Penyelamat, Pelatih PSM Makassar Puji Penampilan Yakob Sayuri

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya